Maju Jadi Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil Janji Cintai Persija

Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Antara.

Jakarta, VIVA – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi diusung Partai Golkar jadi bakal calon gubernur Jakarta, dalam kontestasi pilkada mendatang.

Bawaslu Sebut Narasi Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta Tidak Dibenarkan

Dia pun mengaku akan merangkul seluruh kalangan anak muda, termasuk pada fans tim sepak bola Persija ketika menjadi calon ataupun saat terpilih jadi Gubernur Jakarta.

"Dulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai dengan seisinya. Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai dengan seisinya. Termasuk Persija. Itu mah rumus tata kerama dari orang baru masuk ke semua rumah," kata Ridwan Kamil kala ditemui di Kompleks Widya Chandra, SCBD, Jakarta Selatan, dikutip Jumat, 9 Agustus 2024.

Rapimnas PKS, Syaikhu Minta Kader Kawal Pilkada 2024 agar Tak Terjadi Kecurangan

Meski demikian, pria yang akrab disapa RK juga belum bisa menjelaskan secara rinci langkah kampanye apa yang akan dilakukan untuk meraup dukungan warga Jakarta. RK pun mengaku tidak gentar menghadapi siapa pun dalam Pilkada Jakarta.

Suporter protes permainan Persija di bawah level terbaik

Photo :
  • VIVAnews / Pratama Yudha
Target Menang Pilkada 60 Persen, Presiden PKS Minta Kader Optimis dan Semangat

"Saya waktu wali kota lawan 8 pasang, waktu di Jabar lawan 4 pasang. Jakarta dengan siapa pun siap," kata RK.

Sebelumnya, RK secara resmi telah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato untuk maju menjadi calon gubernur Jakarta.

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari partai Golkar. Jadi informal nya begitu," kata pria yang akrab disapa RK usai bertemu dengan Airlangga di kompleks Widya Chandra.

RK menjelaskan, pengumuman secara formal terkait dirinya maju sebagai calon gubernur Jakarta akan diumumkan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemukan calon wakil gubernur pendampingnya.

Hingga saat ini, KIM dan Partai Golkar masih menggodok siapa saja sosok yang tepat untuk mendampingi Ridwan Kamil. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya