Temui Airlangga, Ridwan Kamil Diminta Maju Sebagai Gubernur Jakarta

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil diminta oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

Hal itu diungkap Ridwan Kamil usai bertemu dengan Airlangga di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Agustus 2024 malam.

“Kalau urusan saya, yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi nanti kan di tempat yang proper lah. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan Kamil kepada wartawan.

RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Meski begitu, Ridwan Kamil menyebut keputusan tersebut belum secara resmi diumumkan. Kata dia, keputusan resmi ditetapkan bersamaan dengan pengumuman calon Wakil Gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Rano Karno: Kalau Dua Putaran Capek, Ngos-ngosan

"Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan? Kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil,” ujarnya.

Sementara, Ridwan Kamil belum mengetahui siapa sosok bakal calon Wakil Gubernur yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Sebab, kata dia, masih dalam komunikasi.

"Nah per hari ini, calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai dari koalisi, mengajukan nama-nama, masih sedang dibahas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretarsis Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus membenarkan partainya mengusung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Sementara, Ridwan Kamil (RK) kemungkinan akan diusung maju di Pilgub Jakarta.

"Pak Dedi di sana (Jawa Barat), berarti otw RK (ke Jakarta) jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana?," ucap Lodewijk kepada wartawan dikutip Sabtu, 3 Agustus 2024.

Saat ditanya kapan Golkar mengumumkan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Jakarta 2024, Lodewijk menyebut pengumuman dilakukan jelang pendaftaran. Adapun, pendaftaran paslon di Pilkada 2024 dimulai pada 27 Agustus 2024.

"Yang jelas tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, berarti udah pasti (RK di Jakarta), berarti sebelum tanggal 27," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya