Puji Khofifah Penuhi Syarat jadi Pemimpin, Wakil Rais Aam PBNU: Beliau Diterima Rakyat

Wakil Rais ‘Aam PBNU, KH Afifuddin Muhajir (kanan).
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Figur Khofifah Indar Parawansa dinilai jadi kandidat terkuat untuk memenangkan Pilgub Jatim 2024. Rekam jejak Khofifah yang berhasil menjadi Gubernur Jatim periode 2019-2024 jadi salah satu alasannya.

Buktikan Periode Pertama Bawa Kebaikan untuk Jatim, Khofifah Layak Teruskan Kepemimpinan

Eks Menteri Sosial RI itu dinilai sebagai figur pemimpin luar biasa dan kompeten. Wakil Rais ‘Aam PBNU, KH Afifuddin Muhajir menganggap sosok Khofifah berhasil membuktikan sebagai pemimpin kompeten.

Dia mengatakan demikian karena Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu berhasil dengan berbagai torehan prestasi yang membanggakan untuk Jatim. Ia bilang, Khofifah adalah figur pemimpin yang bisa memenuhi syarat jadi pemimpin. 

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

"Khofifah seorang pemimpin yang memang memenuhi syarat menjadi pemimpin. Seorang leader yang memenuhi syarat sebagai leadership," kata Kiai Afifuddin, Kamis, 8 Agustus 2024.

Khofifah-Emil Dardak Bertemu Presiden PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Menurutnya, keberhasilan Khofifah menjadi Ketua Muslimat NU juga sudah diakui banyak kalangan. Maka itu, ia bilang tak perlu diragukan lagi rekam jejak kepemimpinan Khofifah baik di level eksekutif, legislatif, hingga organisasi keagamaan.

Dia pun merincikan rekam jejak Khofifah selain jabat Ketum PP Muslimat NU sejak tahun 2000 sampai sekarang. Khofifah sebelumnya pernah menjadi Anggota DPR RI (1992-1999), Menteri Pemberdayaan Perempuan (1999-2001). Kemudian,  menjadi Menteri Sosial (2014-2019), sampai Gubernur Jatim (2019-2024).

"Terbukti dengan kesuksesannya memimpin Muslimat PP beberapa periode, dipilih menjadi ketua muslimat beberapa kali," ujar Kiai Afifuddin.

Menurut dia, dengan rekam jejak mentereng itu, Khofifah sangat layak bisa kembali memimpin Jatim pada periode kedua. Dia menilai dengan pencapaian di periode pertama telah jadi bukti nyata Khofifah merupakan figur pemimpin yang dicintai dan terus mendapat kepercayaan masyarakat. "Itukan sebuah indikator yang sangat kuat bahwa beliau diterima rakyat," ungkapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya