Puji Kepemimpinan Airlangga, Luhut Heran Masih Ada Pihak yang Tak Puas

Luhut Binsar Panjaitan di HUT Golkar ke-58
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh kader partai berlambang pohon beringin solid. Menurutnya, semua kader harus menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) mengenai pelaksanaan musyawarah nasional (Munas). 

Luhut Targetkan Aturan Pembatasan BBM Subsidi Rampung Oktober

Luhut minta semua pihak di internal Golkar solid dan tak terpengaruh dengan dugaan upaya pihak luar yang menghembuskan isu Munas Luar Biasa atau Munaslub. Dia bilang perhelatan Munas mesti digelar sesuai aturan yaitu bulan Desember 2024.

"Jangan pernah Golkar itu diatur-atur orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri. Golkar akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu, di bulan Desember tahun ini. Ya, kita tunggu saja Desember tahun ini," kata Luhut di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Airlangga Ungkap Pentingnya Genjot Belanja Pemerintah Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi

Luhut mengaku kaget dengan mencuatnya isu soal munaslub. Dia pun menginstruksikan agar seluruh kader Golkar bisa kompak.

Ia berpesan agar kader tak terpengaruh dengan intimidasi yang dilakukan siapapun untuk membuat Golkar tak solid. 

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

"Ayo rapatkan barisan kita, mari kita semua mendukung AD/ART dan hasil keputusan munas yang lalu. Apapun Golkar itu harus tetap solid," jelas Luhut yang jug Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa

Luhut bilang, Golkar sebagai aset demokrasi yang mesti dijaga bersama-sama. Ia mengaku percaya seluruh kader Golkar bisa kompak dan solid serta tak terpengaruh dengan isu munaslub.

"Saya percaya kita semua akan solid. Saya Luhut Binsar Pandjaitan sekali lagi mengimbau kita semua harus solid," ujarnya.

Lebih lanjut, Luhut pun memuji kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang mampu membawa Golkar berprestasi dengan suara melejit di Pileg 2024. 

Selain prestasi Golkar moncer di Pileg 2024. kinerja Airlangga juga dinilai berprestasi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi.

"Saya di kabinet sama-sama dengan dia (Airlangga Hartarto), dan dia melaksanakan tugas dengan baik. Dan, menurut saya Golkar dalam kepemimpinan dia, itu juga mencapai prestasi yang cukup baik," lanjut Luhut.

Kemudian, ia menuturkan sering bertemu dengan Airlangga. Salah satu momen itu setelah mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, Rabu kemarin.

Lalu, Luhut kembali bertemu Airlangga di kantornya untuk rapat mengenai Food Estate.  Bahkan, Luhut dan Airlangga terlihat akrab serta berjabat tangan untuk menjelaskan aktivitas usai rapat mengenai program Food Estate.

"Kami barusan selesai rapat, mengenai Food Estate. Jadi, Pak Airlangga makan di kantor saya," tutur Luhut sambil menjabat tangan Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya