Rudy Susmanto Gencar Lakukan Safari Politik Bangun 'Koalisi Istimewa' di Pilbup Bogor 2024

Bakal calon bupati Bogor Rudy Susmanto
Sumber :
  • Istimewa

Kabupaten Bogor, VIVA – Tensi politik Kabupaten Bogor jelang penetapan dan pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Bogor 2024-2029 sangat kondusif.

Bayaran Petugas KPPS untuk Pilkada 2024 Turun Dibanding Pilpres-Pileg, Segini Nominalnya

Sebagai halaman rumah dari Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, kondisi politik Bumi Tegar Beriman sangat sejuk dan semua Partai Politik tampak sepakat untuk membangun Kabupaten Bogor secara bersama-sama.

Hal ini diungkapkan oleh bakal calon bupati Bogor dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto. Ia mengatakan, harmonisnya kondisi Politik Bumi Tegar Beriman semakin tampak ketika dirinya menyambangi atau menggelar safari politik ke semua elite Parpol yang ada di Kabupaten Bogor.

KPU Akan Rekrut 3 Juta Lebih KPPS untuk Pilkada Serentak 2024

"Safari politik yang saya lakukan ke semua partai politik di Kabupaten Bogor menunjukan sikap politik yang santun dengan mengajak semua elit partai untuk sama-sama membangun Kabupaten Bogor," kata Rudy dalam keterangannya, Kamis 8 Agustus 2024.

Bakal calon bupati Bogor Rudy Susmanto

Photo :
  • Istimewa
Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

Dalam satu pekan terakhir ini, ia menyambangi semua kantor Politik yang ada di Kabupaten Bogor seperti PPP, Partai Demokrat, PDIP, Golkar, PAN, PKS, dan Nasdem.

Menurutnya, membangun Kabupaten Bogor itu harus dilakukan secara bersama-sama dan tidak hanya oleh satu atau dua partai politik saja. 

"Jika semua elite politik Bumi Tegar Beriman sudah satu Frekuensi untuk membangun Kabupaten Bogor dengan kebersamaan visi tentunya ini akan menjadi solusi yang tepat membawa banyak perubahan positif bagi daerah yang menjadi tempat tinggal dua orang Presiden RI pilihan rakyat," ucapnya.

Selain itu, hal tersebut juga akan menjadi jalan mulus terbentuknya Koalisi Istimewa yang menambah Keistimewaan Bumi Tegar Beriman sebagai halaman rumah Presiden RI ke-8 yakni Prabowo Subianto.

Rudy Susmanto juga mengatakan, tak hanya membangun koalisi dengan elite parpol saja selama ini. Ia juga sangat intens membuka ruang-ruang komunikasi dengan banyak elemen yang sangat majemuk aspirasinya.

Wasekjen DPP Partai Gerindra ini menambahkan, dirinya membuka komunikasi publik dari berbagai elemen, termasuk elemen keolahragaan yang tampak satu irama dengan visi atau program pembangunan sektor keolahragaan yang akan dilakukannya jika mendapatkan amanah menjadi bupati Bogor periode 2024-2029

"Kontestasi Pilkada seperti pemilihan bupati, wali kota dan gubernur tentunya akan menjadi ']eperangan' yang bisa menguras energi untuk menciptakan sebuah strategi pemenangan," ujarnya.

Dalam kontestasi politik Pilkada 2024, Rudy menerapkan filosofi Sun Tzu yang dikenal sebagai ahli strategi dan jenderal militer China Kuno yang sangat kesohor.

Sun Tzu juga merupakan sosok penulis yang terkenal dengan karyanya "The Art Of War"

Rudy menerapkan filosofi the greatest victory is that which requires no battle atau dalam arti lain kemenangan terbesar adalah kemenangan yang tidak memerlukan pertempuran.

Namun, kemenangan itu diraihnya berkat strategi pendekatan gagasan dan tujuan soal bagaimana langkah langkah terbaik dalam membangun kebersamaan menjadikan tagline Bogor Istimewa yang bisa diterima semua pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya