Kaesang Jawab Sosok Bakal Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) berpeluang besar bakal mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada Serentak tahun 2024. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengungkapkan hal ini soal sosok pendamping RK nantinya.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

"Semuanya sedang dibahas di Koalisi," ujar Kaesang di Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Baliho Ridwan Kamil Otw Jakarta

Photo :
  • Ist
Kaesang Sambangi Kantor Dewas KPK Hari Ini, Buat Apa?

Kaesang meminta kepada publik bersabar mengenai sosok pendamping RK jika benar diusung oleh KIM pada Pilkada Serentak 2024 di Jakarta nanti.

"Sabar. Tinggal beberapa hari lagi," ucap dia.

RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina mengatakan bahwa sampai saat ini partainya masih berharap ada kandidat dari internal yang bisa ikut maju di kontestasi Pilkada 2024.

"Kalau dari kami sendiri sesuai sidang pleno di tingkat daerah, bahwa ada nama-nama yang masuk ke bursa cagub ya salah satunya Mas Ketum, Mas Kaesang,” ujar Elva.

Namun begitu, Elva menyerahkan sepenuhnya soal calon gubernur dan calon wakil gubernurnya kepada DPP PSI. Asalakan, semua keputusan masih sesuai dengan kriteria komitmen PSI.

“Ya tentu kita lihat, PSI DKI kan punya kriteria begitu pemimpin yang bagusnya untuk DKI Jakarta itu seperti apa. Gubernur dan Wakil Gubernur untuk DKI Jakarta yang bagus kaya apa. Yang pasti harus senafas dengan PSI anti korupsi, anti intoleransi dan menyelesaikan permasalahan itu ada solusi. Jadi kalau itu masih kami lihat,” pungkasnya.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan eks gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024