Golkar Gelar Rapat Soal Pilkada 2024, Jakarta Turut Dibahas

Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar rapat di kediaman dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Rabu, 7 Agustus 2024 malam. 

Calon Wakil Bupati Maros Diganti Karena Tak Lolos Tes Kesehatan

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Doli menyebutkan, rapat malam ini akan membahas soal Pilkada serentak 2024. 

"Pilkada, semua Pilkada. Jadi kan kami sebetulnya rapat, ya minimal 2 minggu sekali, minimal, tergantung waktu ketua umum," kata Doli kepada wartawan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Save Babi Muncul Lagi di Pilgub Sumut 2024, PDIP: Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Doli menyatakan, Golkar pada Kamis, 8 Agustus 2024 akan mengumumkan calon kepala daerah lainnya yang mendapatkan dukungan untuk Pilkada 2024. Maka dari itu, rapat pun harus digelar pada malam ini. 

JK Sebut Pramono Tak Meledak-ledak Seperti Ahok Pimpin Jakarta

Di menyebutkan, setidaknya ada 300 bakal calon bupati dan wakil bupati yang diberikan rekomendasi dukungan oleh Golkar besok.

"Yang diumumkan ya nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati. Rencana, besok, kabupaten kotanya ada 300, provinsinya tergantung rapat malam ini," ujarnya.

Saat ditanya apakah rapat malam ini turut membahas Pilkada Jakarta, Doli mengiyakan. Namun, dia enggan membeberkan lebih lanjut apa yang akan disepakati terkait Pilkada Jakarta 2024.

"Semua, semua agenda dibahas pada malam hari ini, semua daerah dibahas malam hari ini," kata Doli.

Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK)

JK soal Ridwan Kamil Ditolak Sejumlah Warga Jakarta: Ada Pro dan Kontra, Biasa Saja

Jusuf Kalla alias JK menilai pro dan kontra pada kontestasi Pemilu bahkan Pilkada merupakan hal yang biasa.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024