Pilkada Jawa Barat PDIP Upayakan Usung Kadernya, Ada Ono Surono hingga Rieke Diah Pitaloka

Jubir PDIP Chico Hakim
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Jakarta, VIVA – PDI Perjuangan masih mempertimbangkan kadernya untuk bisa maju di Pilkada Jawa Barat. Apakah itu nanti menjadi calon gubernur atau cagub, termasuk juga calon wakil gubernur, cawagub. Itu dikatakan Juru Bicara PDIP, Chico Hakim. Sejumlah nama kader dipersiapkan. 

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

"Kalau di Jabar tentu kita tahu ada kader-kader unggulan dari PDIP utamanya Mas Ono Surono yang Ketua DPD (Jawa Barat), ada juga Mbak Rieke Diah Pitaloka tentunya, dan ada nama lain yang masih kita cermati," kata Chico kepada wartawan, Rabu, 7 Agustus 2024.

Anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka.

Photo :
  • Istimewa
Fadhil Rahmi jadi Cawagubnya Bustami di Pilgub Aceh Gantikan Tu Sop

Chico menjelaskan, meski mempersiapkan kader-kadernya tapi PDIP tetap menjalin komunikasi dengan semua partai politik. Hal ini guna membuka peluang PDIP mencalonkan sendiri kadernya. 

"Tentu keinginan kami untuk mengusung kader kami baik itu sebagai cagub ataupun cawagub tentu menjadi fokus dan prioritas kami juga," kata dia. 

Suswono Janji Cari Akar Masalah Keberadaan 'Kampung Narkoba'

Karena itu, Chico menambahkan PDIP tengah berhitung soal kader yang akan didorong maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Dengan begitu diharapkan kader yang diusung benar-benar mampu memenangi kontestasi. 

"Kami juga ingin dan sedang melakukan exercise mensimulasikan nama-nama dan melihat kemungkinan-kemungkinan untuk siapa yang paling pas dan punya kans untuk menang bila kami usung dari internal,” ujarnya. 

Ketua DPP PDIP Jawa Barat sekaligus anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono.

Photo :
  • Istimewa

Chico juga mengatakan, PDIP tidak ngotot memajukan kadernya sebagai bakal cagub. PDIP tak keberatan kalau kadernya maju sebagai bakal cawagub saja. 

"Kami tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan partai lain tentunya dan tidak akan ngotot jadi cagub, bisa juga jadi cawagub. Namun tentu ini masih belum kami tentukan karena kita juga belum tentukan nama yang kita usung," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya