Sylviana Murni Sebut Sandiaga Bisa Jadi Alternatif di Pilkada DKI

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Ilham

Jakarta, VIVA - Anggota DPD RI, Sylviana Murni menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bisa menjadi alternatif untuk ikut Pilkada DKI Jakarta pada November 2024. Menurut dia, Sandi memiliki pengalaman dan dapat dipercaya mampu menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah.

Hadiri Malam Puncak AKI 2024, Sandiaga Uno: Ajang untuk Berdayakan Generasi Kreatif Indonesia

Hal itu, kata dia, sangat penting untuk memimpin kota megapolitan seperti Jakarta yang memiliki keberagamaan. Sementara, ia menilai Sandi sangat memahami semangat persatuan dan bekerja merajut kebersamaan demi kepentingan masyarakat.

"Sandiaga Uno bisa menjadi jalan tengah dan titik temu berbagai kepentingan masyarakat,” kata Sylvi saat dihubungi wartawan pada Selasa, 6 Agustus 2024.

MotoGP Indonesia 2024, Kemenparekraf Pastikan Dukung di Sisi Promosi

Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni di Jakarta

Photo :

Kata dia, Sandi juga memiliki rekam jejak terjun dunia politik mulai dari Pilkada DKI Jakarta pada 2017 dan Pemilu Presiden tahun 2019. Saat itu, Sandi berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedangkan, Sandi berpasangan dengan Prabowo Subianto saat Pemilu Presiden 2019.

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

"Pak Sandi sudah pernah berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di Jakarta bersama Anies, di nasional bersama Prabowo, dan juga sebagai menterinya Jokowi," ujarnya.

Oleh karena itu, Sylvi meyakini Sandiaga dapat maju Pilkada DKI dan memimpin Jakarta. Mengingat, kata dia, Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global pasca pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

"Jakarta menghadapi tantangan besar, bagaimana bersaing menjadi kota global sebagai kota pusat bisnis dan dagang, apalagi kini bukan lagi sebagai Ibu Kota Negara," jelas dia.

Sehingga, lanjut dia, tantangan besar seperti ini membutuhkan tokoh besar untuk memimpin Jakarta dan Sandi sebagai pengusaha sangat cocok memimpin. Apalagi, Sylvi menyebut Sandi memiliki kedekatan mulai dari pimpinan partai politik hingga masyarakat.

“Dia bisa membawa peluang-peluang bagi masyarakat Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan. Saya yakin para pimpinan partai menginginkan cagub terbaik untuk masyarakat Jakarta," ungkapnya.

Di samping itu, Sylvi juga menyarankan Sandi supaya menyapa dan menjalin lagi silaturahmi dengan masyarakat karena pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Silaturahmi saja. Pak Sandi sudah pernah menang di Jakarta. Silaturahmi saja ke masyarakat dan mendengar aspirasi dan kebutuhanya. Silaturahmi ke berbagai tokoh dan simpul masyarakat Jakarta,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya