Golkar Serahkan Rekomendasi Dukungan ke 10 Bakal Calon Kepala Daerah di Sumut

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah saat memberikan surat rekomendasi dukungan partai Golkar kepada 10 pasangan bacalon kepala daerah di Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada 10 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Sumatera Utara bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

JK soal Ridwan Kamil Ditolak Sejumlah Warga Jakarta: Ada Pro dan Kontra, Biasa Saja

Sepuluh bakal calon kepala daerah (Bacakada) itu, yakni Deliserdang, Tebing Tinggi, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta). Kemudian, Nias, Tapanuli Utara (Taput) dan Pakpak Bharat dan Kabupaten Padang Sidempuan.

Penyerahan surat rekomendasi DPP Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah di Kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa sore, 6 Agustus 2024.

Calon Wakil Bupati Maros Diganti Karena Tak Lolos Tes Kesehatan

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

“Kita ingin memenangkan kontestasi kepala daerah, yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa dan negara,” ujar pria yang akrab disapa dengan Ijeck.

Save Babi Muncul Lagi di Pilgub Sumut 2024, PDIP: Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

Ijeck mengingatkan, terkhusus calon-calon kepala daerah yang menerima rekomendasi sudah dipastikan mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan DPD Golkar Sumut.

“Ini gelombang pertama untuk 10 calon kepala daerah. Berlanjut gelombang dua dan ketiga hingga selesai di 33 Kabupaten/Kota tidak lama lagi,” kata mantan Wakil Gubernur Sumut itu.

Ijeck mengungkapkan, Partai Golkar ingin kembali meraih kemenangan seperti di Pemilu dan Pemilihan Presiden 2024 sehingga bakal calon kepala daerah yang diusung harus mampu meraih kemenangan di Pilkada serentak 2024.

“Ada kader jadi Bupati dan Wali Kota, ada juga jadi Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota. Kita sudah melihat potensi, dimana kemenangan kita di Pemilu 2024, dan Presiden yang kita usung menang, Prabowo-Gibran mempengaruhi politik daerah ini dan menyambung ke Pilkada ini,” ujar Ijeck.

Seluruh bakal calon kepala daerah diusung partai Golkar, didominasi kader sendiri, ada dari partai Gerindra, PDIP, Perindo dan partai politik lainnya.

Berikut 10 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang menerima surat tugas rekomendasi dukungan dari Partai Golkar :

1. Deliserdang: Asri Ludin Tambunan dan Lom-Lom Suwondo

2. Tebing Tinggi: Basyaruddin Nasution dan Hj. Erlis Afriyanti

3. Labuhanbatu Utara (Labura): Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung

4. Labuhanbatu Selatan (Labusel): Fery Syahputra Simatupang dan Syahdian Purba Siboro

5. Padang Lawas (Palas): Putra Mahkota Alam dan Achmad Fauzan Nasution

6. Nias: Yaatulo Gulo dan Arota Lase

7. Padang Lawas Utara (Paluta): Resky Bashyah Harahap dan Basry Harahap

8. Tapanuli Utara (Taput): Jonius Taripar Pasaoran Hutabarat dan Deny Lumbantoruan

9. Pakpak Bharat: Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhit Solin

10. Kota Padangsidimpuan: Irsan Efendi Nasution dan Ali Muda Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya