Cak Imin Sebut Kaesang Masih Istikharah Sebelum Putuskan Maju Pilgub Jakarta atau Jateng

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan) dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebutkan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih belum memutuskan untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta ataupun Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Kaesang Sambangi Kantor Dewas KPK Hari Ini, Buat Apa?

Hal itu diungkapkan Cak Imin usai menerima sowan dari Kaesang dan jajaran PSI di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024.

"Mas Kaesang katanya menunggu istikharah, terus gimana ini DKI atau Jateng, ya nanti nunggu istikharah," kata Cak Imin kepada wartawan.

Sambangi Sutiyoso, Dharma-Kun Diajak Keliling Museum Bang Yos

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Cak Imin menyebutkan, hal itulah yang membuat PKB belum membicarakan lebih lanjut kerja sama dengan PSI di Pilgub Jakarta ataupun Jateng. 

RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

Meski begitu, dia menekankan bahwa PKB ingin bekerja sama dengan PSI dimanapun.  "Menyangkut DKI ini dalam proses pematangan yang tentu diskusi dengan PSI salah satu proses pematangan. PKB pada dasarnya menginginkan kerja sama dimanapun dengan PSI," ujarnya. 

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep masih belum memutuskan sikap saat ditanya mengenai peluang maju di Pilgub Jakarta ataupun Jawa Tengah (Jateng). 

Kaesang meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu sampai 27 Agustus 2024 yang merupakan jadwal pendaftaran calon kepala daerah di KPU RI.

"Khusus kami dari DPP PSI, terkhusus untuk DKI dan Jawa Tengah tunggu sebentar ya, sabar. Tadi mengenai cagub maupun cawagub juga sabar, 27 Agustus Sebentar lagi, enggak akan lama, satu bulan lagi," ucap Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya