Pilkada 2024, Kaesang: Lawan Pak Anies Saya Berani, Lawan Pak Ridwan Kamil Juga Berani

Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku tak takut melawan kandidat kuat Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, nama Anies dan Ridwan Kamil digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta.

Rano Karno: Kalau Dua Putaran Capek, Ngos-ngosan

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang kepada wartawan di Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin, 5 Agustus 2024.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin, 5 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

Di sisi lain, Kaesang merespons nama Ridwan Kamil yang kemungkinan akan diusung Golkar maju Pilgub Jakarta. Menurutnya wajar jika Ridwan Kamil diusung sebab dia memiliki kapasitas.

"Ya gak masalah, saya rasa juga pak Ridwan Kamil cukup punya kapasitas untuk menjadi gubernur Jakarta selanjutnya," ucapnya.

Ridwan Kamil Pamer Kontribusinya untuk Jakarta saat Jadi Penasihat Sutiyoso dan Fauzi

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus membenarkan partainya mengusung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Sementara sosok Ridwan Kamil (RK) kemungkinan akan diusung maju di Pilgub Jakarta.

"Pak Dedi di sana (Jawa Barat), berarti OTW RK (ke Jakarta) jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana?," ucap Lodewijk kepada wartawan, dikutip Sabtu, 3 Agustus 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus (tengah), Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia (dua kanan), di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024, jumpa pers mengumumkan nama-nama pasangan calon yang didukung untuk Pilkada 2024 di 10 provinsi.

Photo :
  • ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Saat ditanya kapan Golkar mengumumkan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Jakarta 2024, Lodewijk menyebut pengumuman dilakukan jelang pendaftaran. Adapun pendaftaran paslon di Pilkada 2024 dimulai pada 27 Agustus 2024.

"Yang jelas tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti sudah pasti (RK di Jakarta), berarti sebelum tanggal 27," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya