Dasco Klaim Tak Ada “Tukar Guling” dalam KIM Plus

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan tak ada janji yang dilayangkan kepada partai-partai politik yang bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menghadapi Pilkada 2024.

Bamus Betawi Blak-blakan Tak Pernah Undang Ridwan Kamil: Ada Orang Nyamain!

"Ya, enggak ada tukar guling-tukar guling," kata Dasco, mengklarifikasi isu akan adanya parpol lain yang bergabung dengan KIM Plus, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Dasco mengungkapkan kepentingan partai lain yang bergabung dengan KIM Plus untuk membangun kekuatan, khususnya kekuatan untuk Pilgub Jakarta.

Pramono Anung dan Rano Karno Belajar ke JK soal Keberanian Memutuskan Sesuatu

"Yang ada bagaimana menyinkronkan KIM dan plusnya untuk membangun Indonesia yang lebih maju ke depan, dan di daerah khusus Jakarta," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

JK Kasih Jurus ke Pramono Buat Atasi Banjir, Macet dan Kawasan Kumuh

Ilustrasi Pilkada

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Dasco mengklaim partai-partai yang bakal bergabung dengan KIM Plus punya tujuan yang berbeda. Karena itu, ia mengaku sulit membeberkan bagaimana pihaknya meyakini partai-partai tersebut.

"Kalau itu kan kami susah anunya karena kan masing-masing yang meyakinkan pasti beda-beda," ujarnya.

Mantan Wapres Jusuf Kalla bertemu Pramono Anung-Rano Karno

JK Sebut Pramono Tak Meledak-ledak Seperti Ahok Pimpin Jakarta

JK yakin jika Pramono bisa lebih baik dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jika terpilih dalam Pilkada 2024 nantinya.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024