Golkar dan PDIP Sepakat Usung Pasangan Airin-Ade di Pilgub Banten

Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua DPP PDIP, Said Abdullah membenarkan PDIP dan Partai Golkar sudah menjalin kerja sama untuk mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024. 

Analisis Pengamat soal Dampak Politik jika Prabowo dan Megawati Jadi Bertemu

“Betul, Insyaallah orang keduanya dari PDI Perjuangan, Mbak Airin dari Golkar,” kata Said ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024. 

Ditegaskan lagi, Said pun membenarkan sosok yang bakal mendampingi Airin yakni Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi. 

Airin Gagas Program Banten Cerdas, Lebih dari Sekolah Gratis

Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (Banggar DPR), Said Abdullah

Photo :
  • DPR RI

Said menambahkan, bahwa pertarungan Pilgub Banten 2024 merupakan sebuah keniscayaan. Pasalnya, kali ini Golkar memilih untuk keluar dari arah politik KIM, dan bergabung dengan PDIP.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

“Kan itu sebuah keniscayaan di satu titik Golkar bisa bersama, di titik lain Golkar tidak bisa bersama karena setiap kabupaten kota setiap provinsi punya keunikan masing-masing,” imbuh Said. 

Diketahui, pasangan Airin-Ade itu kemungkinan besar bakal melawan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung oleh Koalisi Banten Maju yang berisikan Partai Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda, dan Prima.

Dok. Istimewa

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengajak pemerintah negara-negara di dunia untuk segera menyusun hukum internasional yang mengatur penggunaan Artificial Intellig

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024