Diumumkan Satu Dua Hari Lagi, Dasco Sebut Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar dari Golkar

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA - Dedi Mulyadi akhirnya yang diusung di Pilkada Jawa Barat. Bahkan Golkar memutuskan untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta tersebut. Lalu, siapa yang akan menjadi wakilnya?

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskam bahwa pasangan untuk Dedi Mulyadi yang diusung maju sebagai bakal cagub di Pilgub Jawa Barat akan berasal dari Partai Golkar. 

"Namanya, sehari dua hari lagi juga (diumumkan)," kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024. 

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Dedi Mulyadi

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)


Adapun dalam Pilkada 2024 di beberapa provinsi besar, kata Dasco, akan ada partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, termasuk di Pilkada Jakarta. Namun Wakil Ketua DPR itu belum menyebutkan partai-partai mana saja yang bakal bergabung dalam KIM Plus.

Dasco Sebut Situs Gerindra.org Ingin Adu Domba Prabowo dan Gibran

Sedangkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang sebelumnya digadang-gadang oleh Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Barat, imbuh Dasco, telah disepakati oleh KIM Plus untuk maju di Pilkada Jakarta.

Dasco pun memastikan keberadaan KIM Plus itu nantinya bertujuan memajukan Indonesia. Kendati begitu, dia juga tak melarang partai-partai lainnya untuk mengusung calon lain di pilkada sebab demokrasi punya kebebasan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad belum bisa membeberkan nama-nama kader Gerindra yang akan jadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024