Airlangga Bilang Golkar Tak Balik Kanan Usai Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan pihaknya tak balik kanan usai mendukung Dedi Mulyadi sebagai bakal cagub dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Sambangi Sutiyoso, Dharma-Kun Diajak Keliling Museum Bang Yos

"Tidak balik kanan," ujar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Sejatinya, sosok politikus Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) digadang maju kembali di Pilgub Jawa Barat 2024. Namun, Airlangga mengatakan Ridwan Kamil 'on the way' ke Jakarta. "Pilkada DKI on the way," ujar Airlangga.

Dedi Mulyadi dan Rudy Susmanto Upayakan Pemekaran Bogor Barat dan Timur Terwujud di 2026

Ridwan Kamil bersama Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • istimewa

Diketahui, Partai Golkar sudah mengambil keputusan untuk mendukung Dedi Mulyadi sebagai bakal cagub di Pilgub Jabar 2024. Sikap Golkar diumumkan setelah Dedi bertemu dengan utusan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, serta sejumlah petinggi Golkar Jawa Barat di Bandung, Jumat malam, 2 Agustus 2024. 

RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak. Intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ujar Singgih Januratmoko, utusan Airlangga Hartarto, dilansir dari Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel.

Dedi pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Golkar terutama Airlangga Hartarto atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya mengucapkan terima kasih buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah ‘tunangan’ di Provinsi Jawa Barat," kata Dedi.

Dedi tak hanya bertemu dengan Singgih. Namun, juga berkomunikasi dengan Airlangga melalui panggilan video. 

Airlangga kemudian berikan pesan khusus untuk Dedi sebelum nantinya resmi diusung Golkar di Pilgub Jabar 2024.

Dalam pesannya, Airlangga memint Dedi tak bergerak terlalu jauh keluar dari wilayah Jabar. Dedi diharapkn tetap berada dalam wilayah tersebut.

"Yang disampaikan oleh Pak Airlangga ke saya itu jangan terlalu jauh, jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat," kata Dedi kepada wartawan.

Adapun Airlangga juga sempat mengumumkan keputusan partainya untuk mendukung Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2024. Omongan Airlangg itu setelah menghadiri peringatan ulang tahun organisasi sayap partai, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), di Djakarta Theater, Jumat malam, 2 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya