Demokrat Dukung Supian Suri-Chandra di Pilkada Depok, Golkar Usung Incumbent

Pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah di DPC Partai Demokrat Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok, VIVA – DPC Partai Demokrat Depok telah memberikan tiket kepada pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah untuk maju di Pilkada Depok 2024. Ada enam partai yang mendukung Supian dan Chandra. Yaitu Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP yang tergabung dalam Koalisi Sama Sama..

Sambangi Sutiyoso, Dharma-Kun Diajak Keliling Museum Bang Yos

“Alhamdulillah kita terima dengan baik. Setelah ini nanti kita sampaikan ke DPP,  karena rekomendasi SK itu yang nanti untuk pendaftaran, itu dari DPP, langsung diserahkan oleh Mas AHY yang nanti (mereka) ketemu Ketum Demokrat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Edi Sitorus, Sabtu 3 Agustus 2024.

Dia menuturkan, pasangan ini diyakini dapat membawa perubahan di Kota Depok. DPC Demokrat akan segera membawa pasangan ini ke tingkat DPP.

RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

“Hari ini kita antar data ini, saya juga sudah bicara ke DPP. Mudah-mudahan sekitar tanggal 7 Agustus lah (SK terbit). Kita ingin secepatnya lah. Saya pikir tidak ada masalah lagi dengan Demokrat. Sudah clear, tinggal persoalannya menunggu dari DPP,” ungkapnya.

Koalisi Sama Sama usung Supian Suri-Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)
Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Edi mengatakan, sinyal dukungan DPP Demokrat sangat kuat untuk calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Depok tersebut. Dia menyebut keyakinan 100 persen bahwa DPP akan memberikan dukungan pada Supian dan Chandra.

“(persentase dukungan) 100 persen, tambah 100 persen lagi. Kita sudah kompromi, sudah bicara, kemarin saya langsung dengan bendahara umum. Kita sudah sampaikan kemarin sore. Jadi hari ini datanya saya sudah serahkan, dan saya juga sudah izin dengan DPP,” akunya.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Dia menyebut, DPP mempercayakan rekomendasi pada pengurus wilayah. DPC akan tegak lurus dengan DPP.

“Karena kalau di Demokrat itu mempercayakan kepada DPC. Artinya kalau ada yang lain enggak mungkin, karena pasti komunikasi dengan DPC. Saya jaminlah itu. Karena kita memang tegak lurus, artinya kita sudah bicara dengan DPP, kemarin kita bicara dengan DPP, hanya administrasinya aja yang belum. Jadi nggak mungkin ada perubahan,” ujarnya.

Pada pileg kemarin, Demokrat memperoleh suara 76.000 di Depok. Dia meyakini itu menjadi modal kuat untuk memenangkan Supian-Chandra. “Kekuatan ini akan digalakkan, mudah-mudahan lebih. Karena nilai Pak Supian Suri dan Pak Chandra ini luar biasa di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Latar belakang Supian sebagai birokrat dan Chandra sebagai tenaga ahli Wantimpres pun menjadi kekuatan pasangan ini. Dengan kapabilitas pasangan ini nanti akan menjawab perubahan yang diinginkan warga Depok.

“Pak Supian Suri, seorang birokrat, dari bawah, dekat dengan masyarakat. Saya yakin dengan popularitas beliau, dan juga nanti kerja-kerja partai, saya pikir enggak ada masalah. Itu bukan rahasia, satu perubahan untuk lebih baik lagi. Jadi saya pikir kita enam partai solid, jarang terjadi. Tidak goyang sedikitpun dengan kondisi-kondisi dan apapun itu,” ungkapnya

Golkar Dukung Incumbent

Partai Golkar mendukung Imam Budi Hartono dan Ririn di Pilkada Depok 2024

Photo :
  • Dok Golkar

Meskipun sama-sama partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), nyatanya Golkar dan Demokrat berseberangan pilihan di Pilkada Kota Depok 2024. Golkar mendukung incumbent pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Pilkada serentak 2024.

SK pasangan calon Imam-Ririn diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Jakarta Barat pada Kamis, 1 Agustus 2024.

“Partai Golkar telah menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq maju di Pilkada Depok 2024,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily.

Sementara itu, Imam mengaku bersyukur menerima SK pasangan calon dari Partai Golkar. Sehingga syarat pencalonan pasangan Imam-Ririn sudah lengkap untuk mendaftar ke KPU Kota Depok.

“Ya Alhamdulillah, hari ini saya bersama Mpok Ririn menerima SK dari DPP Golkar untuk hari ini berarti sebagai calon walikota dan wakil walikota Depok,” kata Imam.

“Artinya sudah lengkap (SK PKS dan Golkar ) sudah kami terima. Kalau PKS sudah sejak bulan Mei dan hari ini penetapan calon wali kota dan wakil wali kota,” tuturnya.

Lebih lanjut Imam menambahkan pasangan Imam-Ririn berencana akan melakukan deklarasi pasangan calon pada 18 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya