9 Kesepakatan PKS dengan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menyerahkan berkas dukungan kepada Bobby Nasution dan Surya di Kantor DPP PKS di Jakarta.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Antara Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dengan bakal cagub Sumatera Utara, Muhammad Bobby Afif Nasution, melakukan penandatanganan 9 poin kesepakatan politik dalam membangun Sumatera Utara ke depannya. PKS akhirnya memutuskan untuk mendukung Bobby di Pilgub Sumatera Utara pada 2024 ini.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Surat kesepakatan antara PKS dan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara tahun 2024, beredar di kalangan jurnalis di Kota Medan. Dikutip VIVA, Senin 5 Agustus 2024. Dalam surat tersebut, ada 9 butir atau poin menjadi sorotan PKS dalam pembangunan di Sumut ke depannya.

Pada poin ke-9 kesepakatan di Pilkada Sumatera Utara itu, PKS meminta menantu Presiden Joko Widodo untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dari jajahan zionis Israel.

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Berikut Isi Butir-butir Kesempatan Gubernur Sumatera Utara: 

1. Pembenahan terhadap infrastruktur Provinsi Sumatera Utara yang dapat memudahkan aktivitas sosial dan perekonomian masyarakat.

Ridwan Kamil Sambangi DPW PKS Jakarta: Kita Berikan Pengenalan

2. Menekan dan memerangi praktik peredaran dan penyalahgunaan narkoba secara serius dan massif.

3. Menumbuhkembangkan iklim usaha/wiraswasta, serta membuka lapangan kerja baru.

4. Mengendalikan problem kriminal dan kenakalan remaja di Provinsi Sumatera Utara.

5. Merangkul semua elemen masyarakat Sumatera Utara dalam pembangunan Provinsi Sumatera Utara.

6. Mempermudah akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

7. Mewujudkan good and clean governance dalam tata kelola pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

8. Menjalankan program-program keumatan sebagai salah satu pilar pembangunan Provinsi Sumatera Utara.

9. Mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dari jajahan Zionis Israel.

"Beliau (Bobby) berkomitmen, ada tandatangan dengan PKS. Ada 9 kesepakatan yang disepakati oleh pak wali (Bobby), sebagai bentuk beliau siap membenahi Sumut, diantaranya meningkatkan infrastruktur di Sumut," kata Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Polhukkam DPD PKS Kota Medan, H.Rajudin Sagala, kepada wartawan, di Kota Medan, Sabtu 3 Agustus 2024. 

Kemudian, Rajudin mengatakan dalam kesepakatan itu, agar menantu Presiden Jokowi dapat memperbaiki pelayanan publik, semakin baik kepada masyarakat. Meningkatkan mutu pendidikan.

"Memikirkan masalah keumatan dan tak kalah penting siap mendukung kemerdekaan Palestina," tutur Rajudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan itu.

"Dasar-dasar itu lah PKS memberikan dukungan kepada Bobby Nasution dan pasangannya sudah jelas. Sehingga PKS memberikan dukungan secara resmi," kata Rajudin kembali.

Rajudin mengungkapkan, ada alasan tambahan membuat PKS mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Yang dinilai memiliki kinerja baik selama menjadi Wali Kota Medan ini.

"Ada beberapa alasan tambahan, kenapa PKS untuk mendukung lebih Bobby Nasution, dari sisi kinerja, meski beliau masih kapasitas wali kota Medan, kita lihat Medan ini, banyak jalan dibenahi, jalannya semakin bagus dan UMKM semakin menggeliat," kata Rajudin.

Rajudin mengaku mendampingi Bobby Nasution dan Surya langsung, saat menerima surat keputusan rekomendasi, yang diserahkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS di Jakarta sore, Jumat 2 Agustus 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya hadir langsung dengan bapak Walikota Medan, Bobby Nasution di Kantor DPP PKS di Jakarta. Terkait dengan dukungan PKS terhadap Walikota Medan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumut," ujar Rajudin.

"Alhamdulillah, kemarin SK langsung diserahkan oleh Presiden PKS kepada beliau. Secara resmi PKS sudah menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution jadi calon Gubernur Sumut di Pilkada 2024," tutur Rajudin.

Dengan masuknya PKS, semakin memperpanjang daftar partai politi yang mendukung dan mengusung suami Kahiyang Ayu di Pilkada Sumatera Utara itu. Sebelumnya sudah ada Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Demokrat dan Nasdem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya