Pesan Golkar ke Dedi Mulyadi Usai Dipinang Jadi Cagub: Jangan Keluar dari Jawa Barat!

Golkar Dukung Dedi Mulyadi Jadi Calon Gubernur di Pilgub Jabar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Bandung, VIVA – Partai Golkar telah mengambil keputusan untuk mendukung Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Keputusan ini diumumkan setelah Dedi bertemu dengan utusan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, serta sejumlah petinggi Golkar Jawa Barat di Bandung pada Jumat, 2 Agustus 2024 malam. 

Ada di Bogor Saat Macet Horor Puncak, Dedi Mulyadi: Solusinya Jalur Puncak Dua

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak. Intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ujar Singgih Januratmoko, utusan Airlangga Hartarto, dilansir dari Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel.

Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Golkar, terutama kepada Airlangga Hartarto atas kepercayaan yang diberikan.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

"Saya mengucapkan terima kasih buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah ‘tunangan’ di Provinsi Jawa Barat," kata Dedi.

Ketum Airlangga Video Call Sama Dedi Mulyadi, Dukung Pilgub Jabar?

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)
Jakarta Masih Kalut Masalah Sampah, Cagub-Cawagub Diminta Pakai Solusi Ini

Dedi bukan hanya bertemu dengan Singgih, tapi juga berkomunikasi dengan Airlangga melalui panggilan video. Ketua Umum Golkar itu kemudian memberikan pesan khusus untuk Dedi sebelum nantinya Dedi resmi mewakili Partai Golkar pada Pilkada mendatang.

Airlangga berpesan agar Dedi tidak bergerak terlalu jauh keluar dari wilayah Jawa Barat dan tetap berada dalam wilayah tersebut.

"Yang disampaikan oleh Pak Airlangga ke saya itu jangan terlalu jauh, jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat," kata Dedi kepada wartawan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Airlangga juga meminta mantan Bupati Purwakarta itu untuk mencari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai calon Wakil Gubernur yang baik.

"Kemudian nanti cari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai calon yang baik," imbuhnya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga sempat mengumumkan keputusan partainya untuk mendukung Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2024 setelah menghadiri peringatan ulang tahun organisasi sayap partai, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), di Djakarta Theater pada Jumat malam, 2 Agustus 2024.

Dengan keputusan tersebut, partai berlambang pohon beringin ini mengubah rencana awal mereka yang sebelumnya ingin mengusung Ridwan Kamil sebagai calon kuat dalam Pilgub Jabar 2024, kini mengalihkan dukungannya kepada Dedi Mulyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya