Prabowo Dinilai Dijadikan Referensi Pimpinan Negara Lain, Harapan Bagi Indonesia

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono (kiri) dan Ketua DPD Gerindra Jabar terpilih Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat (kanan) menghadiri serah terima jabatan ketua DPD Gerindra Jabar di Bandung, Jawa Bar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono menyatakan, sosok Prabowo Subianto dijadikan acuan oleh para pimpinan dari negara-negara lain di berbagai belahan dunia.

Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya 'Oke Gas' Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

Hal ini menurut Sugiono bukan tanpa sebab mengingat saat Prabowo melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di benua Eropa selama sepekan lalu, para pimpinan-pimpinan dari negara yang dikunjungi oleh Prabowo selalu meminta pandangan dan masukan darinya mengenai perkembangan situasi terakhir di kawasan maupun secara global. 

“Beliau (Prabowo) adalah orang yang dijadikan sebagai referensi dari beberapa pemimpin negara yang beliau kunjungi. Bahkan Presiden Putin menyebut beliau sebagai suara dari dunia selatan. Saya melihat hal ini sebagai sebuah harapan yang besar bagi Indonesia," tutur Sugiono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 3 Agustus 2024.

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia (sumber: Tim Media Prabowo)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain itu, Sugiono juga melihat bahwa para pemimpin negara-negara yang dikunjungi Prabowo yakni Presiden Prancis, Albania, Serbia, Turki dan Rusia mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan dengan Indonesia di kancah Internasional serta peran serta Indonesia dalam menciptakan ketertiban dunia. 

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

“Seperti yang saya lihat dan rasakan, bahwa pemimpin-pemimpin negara-negara lain mengharapkan peran dan kehadiran Indonesia di kancah Internasional baik di bidang ekonomi maupun dalam upaya-upaya mewujudkan perdamaian dunia,” lanjut Sugiono.

Untuk itu, Indonesia patut berbangga diri di era kepemimpinan Prabowo sebagai presiden terpilih 2024 - 2029 yang kelak akan mengupayakan yang terbaik di berbagai sektor terutama di bidang ekonomi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia demi kemajuan bangsa dan berdampak pada seluruh rakyat Indonesia.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan banyak negara mengharapkan peran besar Indonesia. Harapan internasional tersebut saya kira harus dijawab dengan memperbaiki diri kita, memperkokoh persatuan kita, jangan mudah diadu domba dengan cara menciptakan situasi politik yang stabil dan tenang. Kita tingkatkan kekuatan ekonomi kita dan kita investasi di sumber daya manusia kita,” kata Sugiono.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Analisis Pengamat soal Dampak Politik jika Prabowo dan Megawati Jadi Bertemu

Pengamat politik menilai Indonesia akan lebih maju jika Prabowo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri yang kabarnya akan terlaksana dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024