PSI: Banyak Rekomendasi Kaesang Maju di Pilkada Jateng Dibanding Jakarta

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Jakarta, VIVA – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengatakan, banyak dorongan agar Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) dibandingkan Jakarta. Dorongan itu kata dia datang dari konstituen dan harapan publik.

Rano Karno Tidak Setuju Fenomena 'Anak Abah' Coblos Tiga Paslon: Ini Jakarta Punya Kita

"Kalau kita melihat rekomendasi dari konsituen-konsituen, harapan publik di bawah, banyak yang mengarahkan Mas Kaesang untuk maju di Jawa Tengah dibandingkan di Jakarta," kata Raja Juli kepada wartawan, dikutip Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)
Pramono Akan Temui Jusuf Kalla Malam Ini: Minta Saran di Pilkada Jakarta

Meski begitu, Raja Juli menegaskan PSI akan tetap mengikuti langkah parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada 2024 ini.

Sehingga, pihaknya belum dapat memastikan apakah Kaesang Pangarep benar maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah.

Pramono Sebut Tak Bisa Langsung Mundur dari Seskab, Ini Alasannya

"Posisi PSI hampir seluruh Pilkada di Indonesia, pilgub, pilwalkot maupun pilbup berusaha sekeras mungkin untuk mengikuti langkah Koalisi Indonesia Maju KIM," ucap dia.

"Termasuk yang sering dihebohkan apakah Mas Kaesang di Jakarta atau di Jawa Tengah. Kami benar-benar akan perhatikan rekomendasi dari KIM," pungkas Raja Juli.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Photo :
  • tvOne-Teguh Sutrisno

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep masih belum memutuskan sikap saat ditanya mengenai peluang maju di Pilgub Jakarta ataupun Jawa Tengah (Jateng). 

Kaesang meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu sampai 27 Agustus 2024 yang merupakan jadwal pendaftaran calon kepala daerah di KPU RI.

"Khusus kami dari DPP PSI, terkhusus untuk DKI dan Jawa Tengah tunggu sebentar ya, sabar. Tadi mengenai cagub maupun cawagub juga sabar, 27 Agustus Sebentar lagi, enggak akan lama, satu bulan lagi," ucap Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya