PKS Resmi Dukung Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menyerahkan berkas dukungan kepada Bobby Nasution dan Surya di Kantor DPP PKS di Jakarta.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya maju di Pilkada Sumut tahun 2024.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Rekomendasi dukungan itu, diserahkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Bobby Nasution dan Surya di Kantor DPP PKS di Jakarta, Jumat, 2 Agustus 2024. 

"Yup benar (PKS memberikan dukungan kepada Bobby Nasution dan Surya di Pilgub Sumut)," ucap Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri saat dikonfirmasi VIVA, Jumat malam.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Mabruri mengungkapkan, PKS siap bergerak menenangkan menantu Presiden RI, Joko Widodo. Bila Bobby Nasution dan Surya resmi mendaftarkan diri ke KPU Sumut.

Doakan Syaikhu-Ilham Habibie Menangkan Pilgub Jabar, Heikal: Punya Integritas dan Kapabilitas

"Belum ada, nanti kalau sudah resmi daftar KPU," tutur Mabruri melalui pesan WhatsApp.

Penyerahan dukungan tersebut juga dihadiri oleh pengurus DPP PKS, Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar dan pengurus lainnya serta tim pemenangan Bobby dan Surya.

Sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Bacagub Sumut, Edy Rahmayadi bertemu saat acara Harlah ke-XVI, Rakernas Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia dan PGM Award di Hotel Madani, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat 26 Juli 2024, pekan lalu.

"Mudah-mudahan (berkoalisi dengan PDIP) Insya Allah. Kita akan berlayar seperti halnya pak Anies berlayar di DKI," kata Ahmad Syaikhu, kepada wartawan di Medan.

Begitu juga, Ahmad Syaikhu menyebutkan Edy Rahmayadi berpeluang besar akan diusung dan didukung PKS di Pilgub Sumut tahun 2024.

"Insya Allah, sangat besar lah, 2018 kita mengusung beliau," kata Ahmad Syaikhu.

Didampingi Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ahmad Syaikhu mengungkapkan dirinya bersama Edy Rahmayadi sudah berdiskusi terkait update atau perkembangan terkait Pilkada Sumut tahun 2024. Karena hal itu, sangat penting melihat peta politik kedepannya di Sumut ini.

"Semua masih berproses, mudah-mudahan Allah mudahkan jalannya, makanya saya datang juga dan banyak juga bercerita dengan beliau. Beliau juga banyak memberikan update-update terkini," sebut Ahmad Syaikhu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya