Prabowo Laporkan Hasil Kunjungan Kenegaraan ke Jokowi

Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 2 Agustus 2024. Pada kesempatan itu, Prabowo ingin memberikan laporan dari kunjungan kerjanya ke luar negeri kepada Presiden Jokowi.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

“Saya baru tiba kemarin sore. Jadi hari ini saya minta waktu laporan kepada Presiden,” kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan.

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus
Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Presiden terpilih RI 2024 ini melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024. Dalam kunjungan kerjanya, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Kunjungan saya kemarin pembukaan Olimpiade, bertemu 4 mata dengan Presiden Macron dan beberapa negara lainnya. Rusia, Turki, Serbia dan Albania. Saya laporan,” ujarnya.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Diketahui, Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024. Dalam rangkaian perjalanannya itu, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kedatangan Prabowo ke negara-negara sahabat tersebut selalu dijemput langsung, bahkan juga diantar kembali ke kendaraannya oleh para pemimpin negara yang didatanginya.

Kunjungan pertamanya ke Istana Elysee pada Rabu, 24 Juli, Prabowo disambut oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah menantinya keluar dari mobil untuk memberikan salam dan peluk hangat.

Setelah itu, Prabowo dan Macron membahas seputar isu keamanan global dan rencana peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, seperti modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan latihan serta forum dialog.

Tak hanya bertemu Macron, kunjungan Prabowo ke Prancis dalam rangka melaksanakan tugas dari Presiden Jokowi untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu, 27 Juli. Prabowo berkesempatan menemui Presiden FIFA Gianni Infantino dan membahas upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan sepakbola di tanah air. 

Pada hari yang sama, Prabowo juga menemui Presiden International Olympics Committee, Thomas Bach di Prancis. Pertemuan keduanya membahas soal potensi Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade 2036. 

Usai dari Prancis, Prabowo terbang ke Serbia, pada Senin, 29 Juli, dan bertemu Presiden Aleksandar Vucic. Masih di hari yang sama, Prabowo terbang ke Turki menemui Presiden Recep Tayyip Erdoğan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad belum bisa membeberkan nama-nama kader Gerindra yang akan jadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024