Zita Anjani Bingung Setiap Namanya Muncul di Bursa Cawagub Jakarta Pasti Diserang Netizen

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA, Jakarta - Figur Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani masuk dalam bursa calon kontestan Pilgub Jakarta. Namun, putri Zulkifli Hasan itu merasa heran karena setiap namanya muncul dalam bursa cawagub pasti dihujani kritikan dan diserang oleh netizen.

PKS Sebut Pembentukan Struktur Timses RK-Suswono Sudah 98 Persen

Zita sendiri disodorkan PAN untuk maju dalam  Pilgub Jakarta 2024. Zita didorong PAN menjadi cawagub pendamping Anies Baswedan.

"Setiap nama Zita Anjani cawagub itu selalu saya diserang," ujar Zita Anjani kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Diundang Anindya Bakrie, Mendag Siap Hadir Sarasehan Kadin Indonesia

Zita bilang bahwa pimpinan partai yang berhak menentukan siapa nama atau tokoh yang diusung untuk maju Pilgub Jakarta. Kata dia, hal itu bukan sebagai kemauan pribadi.

"Saya ini kan kader partai, tapi saya bukan pimpinan. Yang menentukan itu para senior dan para pimpinan di koalisi. Ada bang Yandri, ada ketua umum, ada koalisi," ujar Zita.

Tekad Ahok Menangkan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta: Saya Bertanggungjawab

Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Zita Anjani bersama Kader PAN

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Di sisi lain, Zita mengakui figur Anies Baswedan memiliki potensial yang bagus dalam Pilgub Jakarta 2024. Tak hanya Anies, Zita pun mengakui ngefans sama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

"Semuanya bagus. Pak Anies bagus, saya fans. Mas Kaesang bagus banget. Tapi jangan lupa, Pak Anies bagus, saya ngefans. Kaesang bagus banget," ujar Wakil Ketua DPRD Jakarta itu.

Zita pun membantah adanya dinasti politik usai namanya didorong oleh partainya dalam berkontestasi dalam Pilgub Jakarta 2024.

Zita merasa dirinya tak diistimewakan. Meski statusnya merupakan putri dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas. Ia mengaku memakai biaya sendiri saat maju sebagai caleg.

"Saya tuh enggak pernah dapat treatment yang khusus dari ayah saya. Sama saja. Mungkin Habib tahu, teman-teman di partai, ya gimana kita pas pemilu berjuang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya