Golkar Belum Deal Koalisi dengan PDIP untuk Usung Airin di Pilkada Banten

Menpora RI Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengungkapkan, belum ada keputusan partainya berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung manfan wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany maju di Pilkada Banten 2024

Airin Siapkan Program Beasiswa Santri dan Pemberdayaan Pesantren

Dito menegaskan, partainya hingga kini masih melakukan penjajakan untuk Pilkada Banten. 

"Untuk Banten, tampaknya sedang dijajaki. Dan juga lihat perkembangan terakhir. Ini belum ada arah-arah keputusan. Jadi kita lihat dululah, kita coba DKI dulu," kata Dito di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024. 

Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten, Ulama dan Kiai Ingin Kemajuan Pandeglang

Golkar, yang memiliki calon berbeda dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Banten, Dito berdalih setiap daerah punya kekhususannya. Kendati begitu, Golkar selalu memprioritaskan maju bersama koalisi pendukung Prabowo Subianto di mana pun.

Airin Gagas Program Banten Cerdas, Lebih dari Sekolah Gratis

"Ya setiap daerah pasti ada kekhususan, dan di Banten pun kan belum juga. Tapi kita memprioritaskan harus dan selalu bersama KIM," imbuhnya.

Airin Rachmi Diany

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus sebelumnya mengatakan, pihaknya bakal bekerja sama dengan Partai Golkar untuk Pilkada Banten 2024. Dia tak menampik kedua parpol sepakat untuk mengusung Airin Rachmi Diany.

“Airin yes, PDI Perjuangan dengan Golkar, yes,” kata Deddy di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu.

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany

Puji Program Muda Berdaya, Relawan Kopi Siap Menangkan Airin-Ade di Pilgub Banten

Relawan Konsolidasi Pemuda-Pemudi Himpunan Taruna Muda (Kopi Hitam) Kota Tangerang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Airin-Ade di Pilgub Banten.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024