Presiden Jokowi Batal Kumpul Bareng Relawan Jelang 17 Agustus di IKN

Presiden Jokowi meninjau Hotel Nusantara di IKN (dok Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta,VIVA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal berkumpul dengan ratusan relawan pendukungnya di Ibu Kota (IKN)Nusantara pada 11 Agustus nanti.

Survei: Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah Paling Ketat, Kepuasan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin Tinggi

Ketua Umum Projo sekaligus Menkominfo Budi Arie Setiadi mengungkapkan rencana pertemuan tersebut segera dijadwalkan ulang. Sebab, kata dia, relawan tidak mau mengganggu persiapan Upacara 17 Agustus di IKN.

"Tadi pagi Pak Mensesneg Komunikasi dengan saya biar konsentrasi kita 17 Agustusan dulu. Saya juga sudah Komunikasi dengan teman-teman relawan, sudah kita jangan terpecah fokusnya," kata Budi Arie ditemui awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2024.

Jokowi Batal Hadiri Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Diwakili Menko PMK

Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Photo :
  • ANTARA

Budi memastikan, relawan tetap akan berkumpul dengan Presiden Jokowi di IKN. Namun agenda itu dijadwalkan di tanggal 25 atau 26 Agustus 2024.

Kata Jokowi Soal Pramono Anung Diberhentikan dari Sekretaris Kabinet

Budi menambahkan, pertemuan itu bertujuan untuk memperlihatkan keberhasilan pembangunan IKN ke para pendukung Jokowi. Dengan begitu, diharapkan para relawan terus mendukung kebijakan pembangunan IKN.

Presiden Jokowi Mulai Kerja Perdana di Kantor Presiden IKN Nusantara

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Budi juga memastikan pertemuan Jokowi dengan relawan di IKN tak dibiayai negara. Bahkan, kata dia, relawan rela tidur di asrama haji sebelum pertemuan.

"Ingat, relawan berangkat ke sana itu tidak menggunakan fasilitas negara. Itu murni gotong-royong dari semua relawan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya