Anies Tak Masalah jika Ahok-Ida Fauziyah Maju Pilgub Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan sewaktu zaman dirinya menjabat Gubernur DKI, tidak pernah ada keluhan dari para sopir JakLingko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Anies Baswedan merespons munculnya nama mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam bursa Pilkada Jakarta 2024. Ia mengaku tak mempermasalahkan jika kedua sosok tersebut maju di Pilkada.

Analisis Pakar tentang Langkah Cak Imin Tunjuk Anak Muda Jadi Ketua Harian PKB

"Bagi saya yang penting adalah masalah-masalah utama yang dianggap penting oleh masyarakat itu ada di survei, itu menjadi fokus perhatian Pilkada kita," ujar Anies Baswedan di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

Di sisi lain, Anies juga mengaku tak ambil pusing jika nantinya Ahok dan Ida akan menjadi lawannya di Pilkada Jakarta 2024. Ia kembali menegaskan akan fokus kepada tantangan yang harus dihadapi daripada mengurus sosok yang akan maju di Pilkada.

Gus Mus soal Kisruh PKB-PBNU: Kalau Syuriyah yang Panggil Pasti Datang

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP

Photo :
  • PDIP

"Karena siapapun yang nanti namanya akan dimunculkan, akan diusung pada akhirnya akan membahas dan akan punya tanggungjawab untuk menyelesaikan masalah-masalah itu," ujar Anies.

Diskusi di Markas PKB, Cak Imin ke Gita Wirjawan: Saya Bilang ke Beliau Tolong Briefing Kami

"Jadi saya lebih cenderung untuk fokus kepada apa tantangan yang harus dihadapi untuk masyarakat, daripada siapa yang nanti akan berada di dalam gelanggang Pilkadanya," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan PKB telah memutuskan mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta dan tinggal diumumkan. "Tentu PKB senang sekali karena, pertama, partai yang mendukung Pak Anies; PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Pak Anies. Tinggal umumkan saja," tuturnya.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Photo :
  • Kemnaker

Meski begitu, Jazilul enggan menjelaskan saat ditanya mengenai surat rekomendasi dari PKB terhadap Anies. Dia hanya menjelaskan aspirasi masyarakat Jakarta agar Anies kembali maju telah disampaikan oleh PKB Jakarta kepada pimpinan pusat.

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) bersama Presiden Partai Buruh Said Iqbal (ketiga kiri) seusai silaturahmi di Kantor Pusat Pemenangan Partai Buruh di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Pilgub Jakarta tidak diikuti Anies Baswedan karena tidak ada partai yang mencalonkannya. Anies salah satu calon yang kompetitif dan berpeluang menang bila dicalonkan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024