PDIP Beri 370 Rekomendasi Calon Kepala Daerah, Bakal Diumumkan Megawati

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP, Adian Napitupulu mengaku PDIP sudah memberikan ratusan surat rekomendasi kepala daerah. Nantinya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang akan langsung mengumumkan dukungan PDIP tersebut.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

"Itu yang sudah menerima surat tugas dan yang sudah menerima rekomendasi total sudah sekitar 370-an lah. Yang sudah ikut pelatihan sekitar 200 kepala daerah," ujar Adian kepada wartawan di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

"Dalam waktu dekat akan disampaikan oleh Ketua Umum tentang daerah-daerah yang sudah terima rekomendasi kita," ujarnya menambahkan.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Politikus PDIP Adian Napitupulu.

Photo :
  • YouTube tvOne

Saat ditanya awak media terkait dukungan PDIP di Pilkada Banten, Adian tak menjawab secara gamblang. "Ini gue harus menarik nafas panjang nih," ujar dia.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Di sisi lain, Adian menegaskan bahwa telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) seperti Golkar dan PAN dalam Pilkada 2024. 

"Saya komunikasi dengan Golkar, dengan PAN, dengan hampir semua partai kita komunikasi," ujar Adian.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa partainya akan mengumumkan calon kepala daerah (Cakada) sebelum batas akhir pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Adapun, pengumuman pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada 24 hingga 26 Agustus 2024. Sedangkan pendaftaran pasangan calon baik perseorangan maupun pasangan calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik dilakukan pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Sebelum paslon diumumkan dalam waktu dekat, di mana kami merencanakan akan ada 3 gelombang pengumuman yang nantinya sampai sebelum pendaftaran paling akhir pada tanggal 24 Agustus, kami umumkan," kata Hasto di Bogor, Jawa Barat, Selasa pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya