Relawan Prabowo 'Ganti Baju' Jadi Perkumpulan Profesional Muda Indonesia

Perkumpulan Profesional Muda Indonesia Relawan Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Ist

VIVA – Relawan Bersama Prabowo atau Bepro pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, bertransformasi menjadi relawan perkumpulan profesional muda Indonesia. Mereka tetap menggunakan nama Bepro namun memiliki identitas baru yaitu Beyond Professional. 

Transformasi Dave Bautista Usai Turunkan Berat Badan 27 Kg Demi Peran di Film Baru, Beda Banget!

Bepro diketahui didirikan pada 15 Juli 2023 yang berisi relawan relawan muda di seluruh indonesia yang bertujuan mengawal pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Kemenangan paslon nomor urut 2 itu menjadi pemicu transformasi Bepro.

"Tanggal 15 Juli 2024, Bepro merayakan syukuran hari lahir kami yang pertama, sekaligus kami mencanangkan transformasi kami ini, kami berharap seluruh relawan bepro bisa terus berkarya dengan entitas baru Beyond Professional yang mengusung jargon Muda - Aktif - Berdampak," kata Ketua Umum Bepro, Lufi Dipa dalam keterangan di Jakarta.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

Ketua Dewan Pembina Bepro Ibnu Riza menambahkan "Bepro harus bisa menjadi katalis bagi generasi Muda Indonesia yang ingin mengembangkan dirinya menjadi seorang profesional yang passion di berbagai bidang; Ekstraktif maupun Kreatif," ujarnya

Senada, Ketua Dewan Penasehat Bepro, Kawendra Lukistian mengingatkan agar menjaga marwah Bepro, solid dan berjuang sampai akhir. "Karena kita Muda - Aktif - Berdampak. Semoga di hari lahir pertama kita ini Bepro bisa membawa anak Muda Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya

PPP Sebut Kabinet Zaken dengan Menteri Profesional Bisa Juga dari Kalangan Parpol

Bepro menggelar silaturahmi nasional yang pertama pada Selasa, 30 Juli 2024. Acara digelar dengan mengundang seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah beserta anggotanya dan Dewan Pimpinan Pusat beserta anggotanya serta para tamu undangan yang juga sebagian besar adalah Dewan Pakar Bepro.

Ini merupakan Silatnas perdana Bepro pasca kemenangan Prabowo-Gibran sekaligus merayakan transformasi Bepro yang telah dirumuskan sebelumnya.  "Tujuan akhir bepro sebagai Perkumpulan Profesional Muda Indonesia harus kita capai, semua dimulai hari ini," ujar Henda Saputra, Ketua Komite Silatnas Bepro

Realisasi pertama dari transformasi ini adalah peluncuran program unggulan pertama Bepro, yaitu Bepro Academy

"Bepro Academy memiliki visi 'Menjadi akademi unggulan dengan membentuk individu-individu yang memiliki kompetensi dan keahlian profesional tinggi, melalui talenta digital dan keterampilan sosial yang mendalam, sehingga mampu berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang adil dan makmur," ucap Rian Fahardhi, Digital Content Creator dan Content Writer.

Juru Bicara Perubahan, Rafif Muhammad menerangkan misi Bepro Academy adalah menciptakan sistem pendidikan profesionalitas berkualitas tinggi, menyediakan talenta digital melalui keterampilan digital, membentuk individu dengan keterampilan sosial mendalam, pengembangan kepekaan sosial dan politik, membangun kesadaran dan partisipasi politik, menjembatani kolaborasi dan jaringan, memaksimalkan potensi social currency/ modalitas sosial.

"Kami tidak hanya mempersiapkan Anda untuk menjadi profesional yang unggul, tetapi juga individu yang peka sosial dan berperan aktif dalam masyarakat. Di BePro Academy, kami percaya bahwa Anda adalah agen perubahan yang dapat menciptakan dampak positif di dunia. Kami tidak hanya menawarkan pendidikan, tetapi juga komunitas yang mendukung Anda untuk terus tumbuh dan berkembang. Di sini, Anda akan menemukan mentor yang inspiratif, teman-teman yang penuh semangat, dan peluang tak terbatas untuk berinovasi dan berkolaborasi," ungkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya