dr. Asri dan Lom Lom Didukung Koalisi Partai Besar Siap Menang di Pilkada Deli Serdang

Bacalon Bupati Deliserdang, dr. Asri Ludin.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang, VIVA – dr. Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo, pasangan calon bupati dan wakil bupati Deli Serdang untuk Pilkada 2024, kini semakin percaya diri berkat dukungan koalisi partai besar.

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Keliling Jawa Barat, Sudah Tahu Masalah di Setiap Daerah

Partai-partai yang mendukung mereka antara lain Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, dan PKB. Dukungan terakhir datang dari Partai Gerindra melalui surat rekomendasi bernomor 07-1145/Rekom/DPP-GERINDRA/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

dr. Asri menyebutkan bahwa surat rekomendasi Gerindra dikeluarkan pada 18 Juli 2024, dan dukungan ini membuatnya semakin yakin untuk bertarung di Pilkada.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

"Dukungan Gerindra dan hampir semua partai besar di DPRD Deli Serdang membuat saya optimis untuk memenangkan Pilkada 2024," ujar dr. Aci, sapaan akrabnya, pada 29 Juli 2024.

Menurut dr. Asri, seluruh partai pendukung sepakat mengusung Lom Lom Suwondo sebagai calon wakil bupati. "Tidak ada keberatan dari partai-partai pendukung mengenai pemilihan Lom Lom Suwondo sebagai wakil saya," jelasnya.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Ketua DPC Partai Gerindra Deli Serdang sekaligus Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH, menegaskan komitmen Gerindra untuk memenangkan pasangan ini. "Kami berkomitmen tidak hanya untuk memenangkan pilkada, tetapi juga untuk membawa perubahan positif bagi Deli Serdang," ujar Zakky.

dr. Asri Ludin Tambunan, yang lahir pada 29 November 1976, adalah anak dari Amri Tambunan, mantan Bupati Deli Serdang, dan keponakan dari Ashari Tambunan, juga mantan Bupati Deli Serdang. Saat ini, dr. Asri menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

Lom Lom Suwondo, calon wakil bupati, adalah Tenaga Ahli Fraksi Gerindra di DPR RI, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, dan salah satu pendiri partai di Sumut. Pada Pemilu 2024, Partai Gerindra meraih 7 kursi di DPRD Deli Serdang. Untuk memenuhi syarat minimal 10 kursi, Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jubir Tegaskan Anies Belum Tentukan Dukung Siapa di Pilgub Jakarta 2024

Anies Baswedan sampai dengan saat ini masih menunggu gagasan dari ketiga pasangan calon.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024