Wacana PKS dan PKB Gabung, Gibran Rakabuming Raka: Komunikasi Kami Jalankan Terus

Gibran dan sang istri, Selvi menyapa warga Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA – Kabar masuknya Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029, masih mengemuka. Kedua partai pada Pilpres 2024 adalah pengusung utama Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, kompetitor Prabowo-Gibran.

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Menyikapi wacana tersebut, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi yang baik dengan kedua partai tersebut.

"Komunikasi dengan PKS, PKB kami jalankan terus, kami jalin terus komunikasi dengan baik," kata Gibran usai blusukan di Tangerang, Selasa, 30 Juli 2024.

Hanya saja, keputusan akhir apakah nanti PKS dan PKB berada dalam pemerintahan, Gibran menegaskan bila keputusan tersebut berada di tangan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Tapi sekali lagi, keputusannya ada di Pak Presiden (Prabowo) terpilih. Intinya setelah pilpres selesai, seluruh partai, ketua umum semua, semuanya saling bersilaturahmi dan saya kira itu bagus," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Bahwa pemerintahannya nanti setelah resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 terbuka untuk menarik kedua partai itu ke dalam pemerintahan, Gibran mengatakan tetap keputusannya ada di Prabowo.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

"Soal terbuka atau tidaknya, ya nanti kita tunggu saja keputusannya pak Presiden terpilih seperti apa ya, gabung atau tidak," kata putra sulung Presiden Jokowi itu.


Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun
Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Analisis Pengamat soal Dampak Politik jika Prabowo dan Megawati Jadi Bertemu

Pengamat politik menilai Indonesia akan lebih maju jika Prabowo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri yang kabarnya akan terlaksana dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024