Megawati ke Hasto: Jangan Takut, Kalau Kamu Diambil Aku Pergi ke Kapolri

Megawati Soekarnoputri di acara Mukernas Partai Perindo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengancam akan mendatangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jika Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto ditangkap oleh aparat.

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Hal tersebut diungkap Megawati dalam pidato politiknya di Mukernas Partai Perindo di INews Tower, Jakarta Pusat pada Selasa, 30 Juli 2024.

"Jadi saya bilang sama Hasto, 'udah enggak usah takut, nanti kalau kamu diambil (ditangkap), aku pergi ke Kapolri', aku bilang gitu," ujar Megawati.

Polisi Sudah Turun Tangan, Ini 5 Masalah di PON 2024 yang Diduga Ada Penyelewengan Anggaran

Megawati menegaskan dirinya selalu mengajarkan seluruh kader agar menegakkan kebenaran. Ia juga yakin Kapolri tidak akan bisa bicara apabila didatanginya. Dia mengaku bingung, karena PDIP seperti diganggu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat diperiksa KPK sebagai saksi terkait Harun Masiku

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Rangkul Semua Parpol "supaya Pemerintahannya Lebih Tenang"

"Mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran. Saya sampai tanya. Saya kan nanya sama ahli tata negara, pengacara, sebenarnya salah saya ini opo toh. Coba pikir, coba kalau bisa. Tapi mau ngambil saya pada enggak berani. Jadi yang sasarannya di sekeliling saya gitu loh," kata dia.

Sebagai informasi, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kerap tersandung masalah hukum. Dia sempat dipanggil oleh Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong pada awal Juni lalu.

Belakangan KPK kembali mengusut kasus Harun Masiku yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya alias masih buron. KPK baru saja melakukan pemeriksaan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kasus itu.

Dalam pemeriksaan itu terjadi berbagai macam polemik. Seperti ponsel genggam Hasto disita penyidik KPK ketika menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Termasuk terhadap staf Hasto yakni Kusnadi, dan menyita beberapa barang termasuk buku catatan Hasto yang berisi pemenangan Pilkada 2024 PDIP.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di hadapan rektor universitas se-Rusia di Kampus St. Petersburg University (SPBU), Rusia, Rabu, 18 September 2024.

Pidato di Hadapan Rektor se-Rusia, Megawati Cerita Jadi 'Korban' Rekayasa AI

Megawati Soekarnoputri menyatakan pentingnya negara-negara di dunia memastikan penggunaan artificial intelligence (AI) yang tak mengabaikan kebenaran dan etika.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024