Prabowo Cuma Tersenyum Respons PKS Minta Diajak Gabung Pemerintahan

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Presiden RI terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto hanya tersenyum merespons PKS yang minta diajak bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming nantinya. 

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Hal tersebut diungkap Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat melaporkan permintaan PKS itu kepada Prabowo.

"Ya saya sudah sampaikan kepada Pak Prabowo bahwa PKS di Harlah (PKB) minta diajak. Sambutannya Pak Prabowo senyum-senyum saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juli 2024.

Nawawi Pomolango Wanti-wanti Pansel Tak Ceroboh Pilih Capim KPK: Jangan Semua Birokrat!

Milad PKS ke-21, Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dasco mengatakan Prabowo belum menindaklanjuti permintaan PKS tersebut. Bukan hanya PKS, ungkap Dasco, ajakan untuk PKB juga belum digarap secara serius.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

"Ya belum ada tindak lanjut, kita, kan, baru ngajak. Kemudian bisik-bisiknya kalau begitu. Ya nanti kita ngobrol-ngobrol dulu di internal, katanya begitu," kata Dasco.

Lebih lanjut, Dasco menuturkan, harus ada syarat jika mau bergabung koalisi Prabowo-Gibran. Menurut dia, para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan membahas syarat tersebut.

"Ya kalau syarat-syarat pasti ada, lah untuk bergabung. Tapi, apa itu syaratnya nanti biar ketum-ketum partai yang kemudian nanti membicarakan," kata Dasco.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta agar Gerindra mengajak partainya bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Dengan nada bercanda, Syaikhu mengharap Gerindra tidak hanya mengajak Nasdem dan PKB. Namun, ia ingin PKS diajak juga untuk membantu Prabowo-Gibran dalam koalisi pemerintahan 5 tahun mendatang.

"Saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajaklah PKS. Jangan hanya mengajak Nasdem dan PKB, sementara PKS ditinggalkan sendirian," kata Syaikhu memberikan sambutan di acara peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), beberapa hari lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya