Bukan Sendi Sespri Iriana Jokowi, Prabowo Tunjuk Jenal Mutaqin Maju di Pilwalkot Bogor

Penyerahan surat tugas Prabowo disambut kader Gerindra Kota Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menujuk kader internalnya, Jenal Mutawin untuk maju jadi bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bogor di kontestasi Pilkada 2024. Kepastian Jenal maju itu berdasarkan penyerakan surat tugas dari DPP Gerindra.

Surya Paloh Minta Prabowo Prioritaskan Parpol Pendukung untuk Kursi Menteri, Nasdem di Ujung Saja

Jenal jadi pilihan Gerindra di Bogor dengan kemungkinan menyisihkan nama Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah yang juga mendaftar di partai tersebut.

Penyerahan surat tugas yang ditandatangani langsung Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani kepada Jenal Mutaqin itu diberikan elit Gerindra seperti Rizaldy D Priambodo sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Selain itu, ada A. Haris Babiehoe selaku Sekretaris DPD Jawa Barat, Ketua Bappda Wira Utama, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian.

DPR Sahkan APBN Pemerintahan Prabowo di 2025 Capai Rp 3.621 Triliun

Ketua Koordinator Saksi Nasional DPP Partai Gerindra, Rizaldy D Priambodo menjelaskan alasan dipilihnya Jenal Mutaqin maju di Pilkada Kota Bogor 2024. Dia bilang politikus yang akrab disapa JM itu tak diragukan lagi sebagai kader loyal partai.

Selain itu, Gerindra sudah 16 tahun belum pernah memajukan internalnya di Pilkada Kota Bogor. Menurut dia, JM yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu juga bukan kaleng-kaleng.

Prabowo Subianto Batal Hadir di Rapimnas PKS

"Semua kaderisasi dari partai sudah beliau lalui. Dengan demikian, rasanya sudah tidak salah lagi memberikan surat tugas kepada JM. Karena kontribusinya sudah jauh melebihi dari yang lain-lain," kata Rizaldy, Senin, 2 Juli 2024.

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

 
"Kita berharap JM jadi salah satu yang membawa Gerindra di Pilkada, kali ini JM yang pertama dari internal maju di Pilkada Kota Bogor," ujar Rizaldy.

Lebih lanjut, dia mengatakan Pilkada di Kota Bogor ini berbeda karena Ketum Prabowo Subianto terpilih jadi Presiden RI dan akan tinggal di Istana Bogor. Maka itu, Gerindra lebih mendorong kader internalnya untuk jadi Kepala Daerah. 
Kata dia, Prabowo punya program. Dengan demikian, harapanya sangat baik pemimpin di daerah punya satu visi dan misi dengan pemerintah pusat. 

Menurut dia, dengan kepala daerah dari Gerindra, Prabowo bisa merealisasikan program dari pusat.

"Ini bukan soal JM, tapi rakyat Bogor, insya Allah jika JM menang bisa memberikan program untuk masyarakat Kota Bogor yang sama dengan program pusat. Insya Allah kursi Gerindra bisa naik lagi di kota Bogor," lanjut Rizaldy. 

"Mari kita sama-sama bekerja dan berjuang untuk memenangkan JM di Pilwalkot nanti. Insya Allah jika kang JM jadi Wali Kota, apa yang kita cita-citakan bisa tercapai," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappda, Wira Utama menambahkan penyerahan tugas kepada Jenal Mutaqin sebagai perjalanan panjang yang melalui proses. Ia bilang dengan surat tugas yang diberikan, JM dinilai sebagai kepada kader terbaik Gerindra.

"Artinya partai memberikan kepercayaan kepada kader terbaik internal untuk maju Pilwalkot Bogor. Ini momentum Gerindra memenangkan Pilwalkot dan kader internalnya jadi wali kota," imbuhnya.

Adapun Jenal Mutaqin mengaku akan segera melaksanakan 6 tugas yang dituangkan didalam surat tugas. Selain itu, DPP Gerindra dinilai berikan keputusan kepada kadernya untuk jadi pondasi kuat terhadap program Prabowo selaku Presiden terpilih.

Jenal menyebut salah satunya mengawal program makan bergizi gratis bagi warga di seluruh Indonesia. 

"Artinya beban ini menjadi sebuah tanggung jawab yang besar dan saya meminta kepada seluruh kader untuk sama-sama menyatukan semangat dan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Bogor," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya