Didampingi Adik Ipar Jokowi, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Temui Relawan Pendukung di Solo

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi adik ipar Presiden Jokowi, Arif Budi Sulistyo temui relawan Sekber Solo Raya di The Sunan Hoteol, Solo, Minggu, 28 Juli 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri acara silaturahmi dengan Relawan Sekber Solo Raya di Solo, Minggu, 28 Juli 2024. Dalam momen itu, Luthfi didampingi adik ipar Presiden Jokowi, Arif Budi Sulistyo.

Jokowi Kenang saat Kuliah Naik Motor dari Solo ke Jogja saat Resmikan Tol Jogja-Solo

Keakraban Irjen Luthfi dan Arif Budi Sulistyo itu terlihat saat mereka berjalan sambil berbincang dari tempat transit menuju ballroom tempat pertemuan. Pun, terdapat ratusan pendukung yang berasal dari puluhan organ relawan. 

Bahkan saat memasuki ruang pertemuan itu, Arif tampak beberapa kali bisik-bisik di dekat telinga Kapolda Jateng. Saat Luthfi menyapa dan menyalami para relawan, adik ipar Presiden Jokowi itu tampak selalu mendampingi di belakangnya. 

Rektor UAS Kencong Jember: Komitmen Khofifah jadi Pemimpin dengan Kebijakan Berpihak ke Rakyat

Tak hanya itu, mereka juga duduk satu meja dan saling berdampingan di meja barisan paling depan.

Kedatangan Kapolda Jateng yang akan segera dimutasi per hari ini dielu-elukan para relawan yang hadir. Mereka berkali-kali meneriakkan dukungan kepada Luthfi untuk menjadi calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada Jateng 2024.

Santri di Sukoharjo Meninggal, Orangtua Korban Duga Karena Bullying Tidak Beri Rokok ke Seniornya

Sementara, Ketua Relawan Sekber Solo Raya, Setyo Wisnu Broto dalam sambutannya menyampaikan pertemuan yang dihadiri para relawan ini tidak hanya dari satu organ relawan saja. Namun, melainkan ada 27 organ relawan dari berbagai daerah di Solo Raya. 

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

Selain itu, relawan yang hadir juga ada yang berasal dari kawasan Muria Raya dan Semarang.

“Karena dengan limpahan rahmat-Nya dari seluruh penjuru Jawa Tengah, hari ini tumplek blek di Sunan (Hotel The Sunan) hanya dalams sentuhan tombol WA dan mendadak bisa berkumpul demikian besar,” kata Setyo di The Sunan Hotel Solo, Minggu, 28 Juli 2024.

Wisnu menambahkan banyak relawan yang hadir dalam pertermuan dengan Kapolda Jateng itu karena mereka ingin mendukungnya sebagai bakal cagub Jateng di Pilkada Jateng 2024. Namun, ia menyebut meski dukungan dari relawan terus mengalir tetapi mantan Kapolresta Solo itu masih belum gamblang menyatakan dirinya untuk maju dalam pilkada nanti.

“Ini menunjukkan kecintaan kita semuanya kepada Pak Luthfi calon Gubernur Jawa Tengah yang kemarin lagi malu-malu setelah saya singgung di media,” ujar dia.

Adapun, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan omongannya di depan para relawan yang hadir di The Sunan Hotel merupakan sambutan terakhir kalinya sebagai kapolda. Sebab, ia akan dimutasi jadi pati Itwasum Polri dalam rangka penugasan di Kementerian Perdangan (Kemendag)  sebagai Irjen Kemendag pada hari Senin, 29 Juli 2024.

“Sambutan yang terakhir hari ini karena besok Senin sudah serah terima, sudah tidak jadi kapolda. Jabatan terakhir untuk kapolda saat ini ya di Hotel Sunan ini. Jadi merupakan tonggak historis yang perlu saya kenang sejak saya melakukan kegiatan, termasuk dinas saya yang monumental adalah di sini,” ujar Luthfi.

Luthfi juga sempat interaksi dan berdialog dengan turun dari panggung dan berbaur dengan para relawan. Mereka banyak melontarkan pertanyaan terkait masalah yang dialami di wilayah para relaan berasal, mulai dari UMKM, kesenian, pengangguran, olahraga, pertanian, tidak meratanya bantuan dari pemerintah dan lainyya.

“Saya catat dulu ya, saya denganrkan dulu. Saya belum kampanye, ada waktunya nanti, akan saya selesaikan masalah tanpa masalah,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya