Projo Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi
Sumber :
  • tvOne/Tri Handoko

Jakarta – DPP Relawan Pro Jokowi (Projo) mendukung Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024. Ketua Desk Pilkada, Roy Septa Abimany menyatakan dukungan diberikan setelah pihaknya berdiskusi dengan para calon kepala daerah yang akan diusung.

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

Dia menyebut, para calon kepala daerah ini memiliki perhatian hingga komitmen yang tinggi untuk menyejahterakan rakyat.

"Dari diskusi-diskusi DPP Projo dengan para calon kepala daerah kami mendapatkan bahwa para calon ini memiliki perhatian yang tinggi dan kreativitas berstrategi untuk menyejahterakan rakyat," kata dia dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Juli 2024.

Kompolnas Bakal Datangi Kapolda Sulsel, Ini Penyebabnya

Rakernas Projo di Senayan.

Photo :
  • istimewa

"Kami juga dapat lebih memahami visi kesejahteraan rakyat dan jalan menuju Indonesia Emas 2045 dari perspektif para calon pemimpin daerah," sambungnya.

Fadhil Rahmi jadi Cawagubnya Bustami di Pilgub Aceh Gantikan Tu Sop

Ada delapan calon lainnya yang turut diberikan dukungan oleh DPP Projo untuk maju Pilkada 2024. Berikut daftarnya:

1. Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Ahmad Luthfi saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

2. Rum Pagau sebagai Calon Bupati dan Bapak Lahmudin Hambali Calon Wakil Bupati untuk Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Keduanya berpasangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2012-2017 di Boelamo, dan Lahmudin Hambali adalah kader Projo yang menjadi Ketua DPC Projo Boalemo.

3. Radityo Egi Pratama sebagai Calon Bupati Lampung Selatan. Beliau adalah pengusaha muda bidang properti dan aktivis pendidikan. Radityo Egi adalah pendiri Jokowi Learning Centre di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan yang diresmikan oleh Presiden Jokowi.

4. Reihana sebagai Calon Walikota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Pengalaman pemerintahan Ibu Reihana adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 15 tahun. Sebelumnya juga sempat menjadi Pit Kepala RSUD Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

5. Darmawijaya, sebagai Calon Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Beliau berpengalaman sebagai Perencana Utama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dengan puluhan tahun karir di Bappenas.

6. Ana Mundiana sebagai Calon Bupati Batang, Jawa Tengah. Latar belakang Bu Ana adalah akademisi, pengusaha dan kader Partai Gerindra.

7. Harmin Ramba, sebagai Calon Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Beliau saat ini adalah Pj Bupati Konawe dan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sultra, dengan pengalaman puluhan tahun di birokrasi.

8. Muhammad Abdullah Syukri, Calon Bupati Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Bung Abe, kami biasa memanggilnya, adalah Ketua Umum PB PMII saat ini.

9. GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo sebagai Walikota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Gusti Bhre saat ini adalah Adipati Mangkunegara X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya