PAN Janji Langsung Kasih SK Jika Anies Pilih Zita untuk Pilgub Jakarta

Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - DPP PAN menggaransi langsung mengeluarkan Surat Keputusan (SK) apabila Anies Baswedan menerima pinangan untuk dipasangkan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jakarta dari PAN, Zita Anjani di Pilgub Jakarta 2024.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2024.

“Jadi, kalau misalkan Anies ngambil Zita, besok SK-nya langsung keluar. Langsung deklarasi kita. PAN terdepan untuk memenangkan,” kata Yandri.

Pramono Ungkap Alasan Pilih ‘Cak Lontong’ jadi Ketua Timses di Pilgub Jakarta

Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Zita Anjani bersama Kader PAN

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN ini menambahkan pihaknya sudah mengutus Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio untuk berkomunikasi langsung dengan Anies Baswedan mengenai wacana tersebut. 

Ikhtiar PDIP Gaet Suara Pendukung Loyal Anies untuk Pilgub Jakarta

“Dan dalam komunikasi itu saya minta tolong Mas Eko sampaikan, kalau Mas Anies ngambil Zita Anjani, SK-nya langsung keluar. Dalam hitungan jam,” imbuhnya.

Adapun, Yandri menjelaskan alasan Partai Amanat Nasional mengerucut mengusung Zita Anjani untuk maju sebagai bakal calon Gubernur atau bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia menepis kalau diusulkannya Zita, bukan karena anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Tetapi, Zita dianggap sudah memiliki pengalaman.

“Mbak Zita saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jakarta, kemudian kembali terpilih sebagai calon Anggota DPRD DKI periode 2024-2029. Sehingga kita usulkan Mbak Zita karena pengalamannya,” jelas dia.

Anggota DPRD termuda M Rizqi Iskandar Muda dilantik bersama ayahnya  Artikel ini

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Lima berita terpopuler sepanjang Jumat 6 September 2024 sudah dirangkum dalam round up. Terpopuler soal anggota DPRD termuda Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024