PKS Berpeluang Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Syaikhu: Kita akan Berlayar seperti Anies

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang besar mengusung Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. PKS beri sinyal kuat mendukung Edy sebagai bakal cagub Sumut. 

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Demikian disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat ditanya peluang PKS berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Sumut 2024. Ia tidak menampik wacana koalisi kedua parpol tersebut.

Syaikhu mengatakan PKS ingin seperti mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

"Mudah-mudahan (berkoalisi dengan PDIP) Insya Allah. Kita akan berlayar seperti halnya pak Anies berlayar di DKI," kata Ahmad Syaikhu, usai Harlah ke-XVI Rakernas Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia dan PGM Award di Medan, Jumat, 26 Juli 2024.

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

Syaikhu bilang peluang PKS mengusung Edy di Pilgub Sumut 2024 sangat besar. Apalagi, PKS merupakan parpol pengusung Syaikhu di Pilgub 2018. "Insya Allah, sangat besar lah, 2018 kita mengusung beliau," kata Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu menuturkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Edy Rahmayadi terkait Pilgub Sumut 2024. Maka itu, penting melihat peta politik ke depannya di Sumut 2024.

"Semua masih berproses. Mudah-mudahan Allah mudahkan jalannya," lanjutnya. 

"Makanya saya datang juga dan banyak juga bercerita dengan beliau. Beliau juga banyak memberikan update-update terkini," ujar Syaikhu.

Edy memiliki kedekatan dengan PKS karena pernah di barisan poros pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. Saat itu, Edy dipercaya sebagai Ketua Timnas AMIN Sumut.

Dalam dinamika menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi sejauh ini belum dapat dukungan resmi dari parpol. Jika maju di pilgub tahun ini, Edy kemungkinan akan melawan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya