Heru Budi Diusulkan, AHY Sebut Demokrat Pertimbangkan Termasuk Peluang Bersama KIM

Ketum Demokrat AHY Kasih Rekomendasi Pilkada 1 Gubernur & 56 Kota dan Kabupaten
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Demokrat Jakarta, mengusulkan nama Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024 ini. Terhadap usulan itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku masih menggodok nama-nama itu. Termasuk peluang kembali bersama Koalisi Indonesia Maju..

Muncul Gerakan Coblos 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Pramono Bilang Begini

"Untuk DKI Jakarta, Demokrat sampai dengan hari ini masih menggodok, sekaligus terus melihat potensi-potensi yang ada. Jadi kalau di DPD punya misalnya bukan rekomendasi ya, usulan, saya pikir boleh-boleh saja usulan itu selalu kita terima," ujar politisi yang akrab disapa AHY itu di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 26 Juli 2024.

Di sisi lain, AHY akan melihat potensi-potensi dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebab, kata dia, KIM masih mencari sosok yang paling tepat untuk diusung di Pilgub Jakarta.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

"Tapi tentunya kita akan membaca peta politik secara utuh dilihat dari potensi koalisi yang terbangun terlebih dahulu. Nah, saya melihat di sini Koalisi Indonesia Maju masih juga terus mencari siapa yang kira-kira paling siap dan memungkinkan kans kemenangan yang paling baik," jelasnya.

"Jadi sekali lagi untuk DKI Jakarta kami belum mengambil keputusan dan masih butuh waktu untuk menganalisa lebih lanjut," imbuhnya.

Gus Iqdam Doakan Khofifah Kembali Pimpin Jatim: Pantas dan Terbukti

Sebelumnya, Partai Demokrat Jakarta mengusulkan Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono maju di Pilkada Serentak pada November 2024. Heru Budi masuk salah satu dari tujuh yang diusulkan Partai Demokrat Jakarta di Pilkada 2024.

"Betul (Heru Budi) masuk dalam 7 kriteria yang diinginkan Demokrat," ujar Ketua DPD Demokrat Jakarta Mujiyono kepada VIVA Senin, 7 Juli 2024.

Mujiyono juga mengatakan pihaknya memiliki beberapa bahan pertimbangan untuk mengusulkan Heru Budi di pilkada, salah satunya yaitu memiliki banyak prestasi.

Demokrat juga menilai Heru Budi sangat baik menjadi Penjabat Gubernur Jakarta. Selain Heru, Demokrat Jakarta juga mengusulkan Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon maju di Pilkada 2024.

"Banyak prestasinya, beliau tipe birokrat sejati. Jadi Pj aja udah oke, apalagi malah dapat mandat rakyat melalui pilkada," kata Mujiyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya