PKS Minta Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo, Begini Reaksi Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sempat berkelakar ingin diajak masuk ke dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun buka suara. Airlangga menyebut presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan merespons pernyataan Syaikhu.

"Ya, namanya pingin diajak, Pak Prabowo yang nanti akan... dari... beliau yang akan merespons," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2024.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Saat menghadiri acara peringatan Harlah PKB di Jakarta, Selasa, Syaikhu mengatakan partainya berharap Partai Gerindra mau bekerja sama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Syaikhu berharap Gerindra mendukung pasangan calon yang diusung PKS untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

"Mohon izin, Pak Dasco (Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco), kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah, kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS," kata Syaikhu.

Syaikhu juga berharap agar Gerindra turut mengajak PKS bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. "Ajak-ajaklah PKS, jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian."

Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bilang perhelatan Pilkada kali ini bukan hanya soal memenangkan kontestasi tapi juga membangun masa depan lebih baik untuk warga Jabar.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024