Kaesang soal Maju Pilgub Jakarta atau Jateng: Sabar, 27 Agustus Sebentar Lagi

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep masih belum memutuskan sikap saat ditanya mengenai peluang maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah (Jateng). 

Pramono Direstui Rois Syuriah NU Maju Pilgub Jakarta

Kaesang meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu sampai 27 Agustus 2024 yang merupakan jadwal pendaftaran calon kepala daerah di KPU RI.

"Khusus kami dari DPP PSI, terkhusus untuk DKI dan Jawa Tengah tunggu sebentar ya, sabar. Tadi mengenai cagub maupun cawagub juga sabar. 27 Agustus sebentar lagi, enggak akan lama, satu bulan lagi," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

Temui Ketua FBR, Rano Karno Minta Masukan Maju di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menilai Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep adalah bibit yang bagus dan potensial untuk maju sebagai kepala daerah.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

Sahroni mengatakan demikian saat ditanya peluang Nasdem mengusung Kaesang maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Tengah. Kaesang dispekulasikan maju dalam dua provinsi tersebut.

"Mana saja baguslah. Itu kan bibit ya, di bawah gue umurnya jauh. Tapi, itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah. Jadi baik di Jawa Tengah maupun di Jakarta punya probability yang toh bagus kok di Jawa Tengah saya kira," kata Sahroni kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

Sahroni pun mengungkit perintah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bahwa pihaknya akan mendukung Kaesang jika ingin maju di Pilgub Jateng

"Yang pasti, perintah ketua umum Nasdem akan dukung Kaesang maju di Pilkada Jawa Tengah. Tapi, belum tahu posisi apakah yang bersangkutan gubernur atau sebagai wakil gubernur. Tapi, Nasdem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya