Demokrat Usung Kader Jagoannya Afu Was jadi Cagub Papua Barat Daya

Partai Demokrat Usung Afu dan Petrus di Pilgub Papua Barat Daya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan sikap partai yang dipimpinnya mendukung duet Abdul Faris Umlati alias Afu was dan Petrus Kasihiw untuk maju di Pilgub Papua Barat Daya 2024. 

Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

“Bersama saya sudah hadir bapak Abdul Faris Umlati biasa disingkat Afu. Tepuk tangan sebagai calon gubernur untuk Provinsi Papua Barat Daya,” kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

AHY menjelaskan Afu merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrat yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat Daya.

41 Daerah dengan Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong, Jokowi: Itu Kenyataan Demokrasi

“Beliau juga memiliki pengalaman yang lengkap, terutama sebagai Bupati Kabupaten Raja Ampat selama dua periode,” jelas AHY.

Ketum Demokrat AHY Kasih Rekomendasi Pilkada 1 Gubernur & 56 Kota dan Kabupaten

Ketum Demokrat AHY Kasih Rekomendasi Pilkada 1 Gubernur & 56 Kota dan Kabupaten

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kepemimpinan Anwar Hafid Diyakini Bakal Buka Ruang bagi Aspirasi Rakyat

Selanjutnya, AHY mengaku kepemimpinan Afu di Raja Ampat sangat berjasa terhadap sektor pariwisata yang berkelanjutan. Menurut dia, kepemimpinan Afu berdampak bagi terbukanya lapangan kerja baru dan penghasilan masyarakat jadi meningkat.

Sementara, Petrus Kasihiw juga memiliki pengalaman kepemimpinan yang baik saat jadi Bupati Teluk Bintuni.

“Tepuk tangan juga sebagai calon wakil ketua Provinsi Papua Barat Daya. Beliau juga memiliki pengalaman yang tidak kalah lengkapnya sebagai Bupati Teluk Bintuni selama dua periode,” jelasnya.

Maka itu, AHY menilai Afu dan Petrus merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Papua Barat Daya menjadi daerah maju dan sejahtera.

"Pasangan pak Afu dan Pak Petrus ini, saya rasa ideal untuk bisa membangun masyarakat Papua Barat Daya semakin maju dan sejahtera ke depan," ujar AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya