Kaesang Buka Suara Soal PKB Soroti Umurnya untuk Maju Pilkada: Kita Taat Konstitusi

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • tvOne-Teguh Sutrisno

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep buka suara usai usianya disorot sebagai syarat untuk maju Pilkada serentak 2024. Kaesang mengaku akan patuh pada konstitusi sebelum memutuskan maju Pilkada.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

"Ya balik lagi, kita taat dengan konstitusi, sudah gitu saja," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

Adapun usia Kaesang sebelumnya disorot oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid. Jazilul awalnya mengatakan sosok Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bisa dipertimbangkan untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor Muhammadiyah DKI Jakarta, Jumat, 21 Juli 2024.

Photo :
  • ANTARA/Walda Marison

Namun, Jazilul masih menyoroti usia Kaesang yang baru menginjak 29 tahun. Kata dia, bukan tidak mungkin Kaesang akan diusung jika usianya sudah sesuai aturan.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

"Kalau umurnya sudah oke, ya bisa ditimbang. Sekarang kan belum sampai," kata Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 23 Juli 2024.

Jazilul melanjutkan, PKB masih menunggu keputusan resmi terkait batas usia calon kepala daerah. Dia mengaku tak ingin menyampaikan pendapat yang dapat mempengaruhi putusan hakim.

"Ya tunggu dulu aturannya baru kami timbang-timbang, kalau sekarang kan belum. Jadi tidak ada tempatnya nanti mempengaruhi opini yang akan diputuskan hakim," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya