Ahmad Sahroni Sebut Kaesang Pangarep Bibit Gubernur di Jakarta dan Jawa Tengah

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni terlihat makan siang berdama dengan Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menilai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, adalah bibit yang bagus dan potensial untuk maju sebagai kepala daerah.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Hal itu disampaikan Sahroni, saat ditanya peluang Nasdem untuk mengusung Kaesang maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah. Mengingat dua daerah ini disebut-sebut punya potensi bagi Kaesang untuk maju. Bahkan survei Kaesang di Jawa Tengah adalah yang tertinggi.

"Mana saja baguslah, itu kan bibit ya, di bawah gue umurnya jauh, tapi itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah. Jadi baik di Jawa Tengah maupun di Jakarta punya probability yang toh bagus kok di Jawa Tengah saya kira," kata Sahroni kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Sahroni kemudian mengungkit perintah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Sebelumnya, Paloh mengatakan Nasdem akan mendukung Kaesang jika ingin maju di Pilkada Jateng. 

"Yang pasti, perintah ketua umum Nasdem akan dukung Kaesang maju di Pilkada Jawa Tengah. Tapi, belum tahu posisi apakah yang bersangkutan gubernur atau sebagai wakil gubernur. Tapi Nasdem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah," jelasnya.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem mendukung penuh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Serentak tahun 2024 pada Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP Nasdem, Jakarta Pusat pada Senin, 22 Juli 2024.

"Jadi masalah Pilkada Jateng, ketum saya sudah sampaikan beliau respek kalau Mas Kaesang maju di Jateng. Nasdem akan beri dukungan penuh kepada beliau," ujar Ketua Teritorial Pemenangan Nasdem di Wilayah Papua, Roberth Rouw di Nasdem Tower.

Robert menyebutkan bahwa Surya Paloh ingin mendukung penuh Kaesang di Jawa Tengah lantaran melihat elektabilitasnya sangat tinggi.

"Karena beliau melihat potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," kata Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya