KIM dan Golkar Belum Tentukan Jagoannya untuk Pilgub Jakarta, RK: Feeling Saya Last Minutes

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Koalisi Indonesia Maju (KIM) termasuk Golkar sampai saat ini belum menentukan figur yang akan diusung untuk Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil alias RK memprediksi kemungkinan KIM akan menentukan pada menit akhir atau last minutes jelang pendaftaran. 

Jelang Purna Tugas, Ridwan Kamil Ungkap Momen Mengharukan Dengan Presiden Jokowi

RK mengakui dirinya masuk dalam bursa cagub Jakarta dari KIM dan Golkar. Dia juga menyebut nama pengusaha jalan tol Jusuf Hamka yang digadang masuk bursa cagub Jakarta.

"Ya, tentu kan nama saya kan masih disebut. Ada Pak Jusuf Hamka kalau dari Golkar sempet juga. Kalau feeling saya sih Jakarta, Jabar itu last minute," kata RK di Tebet, Jakarta Selatan dikutip pada Kamis 25 Juli 2024.

Alasan Parpol Pengusung Pilih Sherly Tjoanda Jadi Cagub Malut Gantikan Suami Benny Laos

Jusuf Hamka (tengah) bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto-Ketum PSI Kaesang P

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan dirinya masih merasa nyaman jika maju di Pilgub Jabar. Tapi, bagi RK, filosofinya jika maju pilkada maka sama saja karena mengurusi persoalan rakyat.

Dapat Dukungan dari Multi-etnik, RK: Ini Salah Satu Deklarasi Paling Mengharukan

"Saya pun ikut dalam koalisi makanya. Gini ya, secara filosofi mau di Jabar, DKI dimana saja, sama saja. Melayani rakyat, urusi urusan kan," lanjut eks Gubernur Jawa Barat itu.

Namun, ia tak menafikan kalkulasi menang lebih besar jika maju di Pilgub Jabar.

"Jadi saya tak terlalu ada prefensi. Tetapi kalau zona nyaman, mudah menangnya menurut hitungan, matemetika, survei, tentu di Jabar," ujar RK.

Terkait peluangnya maju di Pilgub Jakarta, ia menekankan belum ada keputusan resmi dari Partai Golkar.

"Tapi karena belum diputuskan, ya tentu saya tunggu. Jadi saya enggak bisa bilang saya sudah pasti ke mana-mana," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya