Petinggi PPP Sebut Hamzah Haz Politikus Teduh dan Nyaris Tak Pernah Berkonflik

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat ditemui di Gedung MK, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Agatha Olivia Victoria.

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan sosok almarhum wakil presiden ke-9 Indonesia Hamzah Haz merupakan politikus yang teduh. Dia menyebut, Hamzah nyaris tak pernah berkonflik sepanjang karier politiknya.

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

"Dia politisi yang sejuk, politisi yang teduh, tidak berkonflik dan kami sangat kehilangan," kata Awiek dihubungi awak media, Rabu, 24 Juli 2024.

Awiek mengatakan Hamzah juga merupakan politikus senior yang menjadi teladan, khususnya bagi kader PPP. Hamzah mampu mengukir sejarah menjadi wakil presiden dari partai berlambang Ka'bah.

Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

PPP sangat berduka atas berpulangnya Hamzah Haz. Dia berharap perjuangan Hamzah Haz dapat menjadi sumbangsih bagi kemajuan Indonesia.

Mentan Sebut Faisal Basri Pengkritik yang Produktif dan Terukur: Saya Sangat Kehilangan

Almarhum Wapres RI ke-9 Hamzah Haz disalatkan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima dan perjuangan Pak Hamzah menjadi sumbangsih terhadap kemajuan bangsa ini," ujarnya.

Hamzah Haz meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB, Rabu, 24 Juli, di Klinik Tegalan, Jakarta. Jenazah pria kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940, itu akan disalatkan di masjid miliknya di Jalan Nenas, Bogor, Jawa Barat.

Tangis Perantau Pecah Saat Menyaksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Momen yang menyayat hari seorang pemuda perantau yang sedang duduk sambil menangis pada saat menyaksikan pemakaman sang ibunya yang meninggal dunia hanya lewat video call

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024