Demokrat Beri Surat Tugas sebagai Cagub Aceh ke Muzakir Manaf

Muzakir Manaf saat bersama SBY dan Teuku Rifky menghadiri kampanye Prabowo Subianto di Banda Aceh. Dok. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Aceh – Partai Demokrat resmi mengeluarkan Surat Tugas sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 kepada Muzakir Manaf alias Mualem, melalui Surat No. 445/ST/Cakada/Satgas.Pd/VII/2024.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono ini memberikan mandat kepada Mualem, untuk segera konsolidasi mempersiapkan koalisi. Termasuk menjaring dan menentukan pasangan yang akan mendampingi nantinya sebagai bakal calon wakil gubernur atau cawagub di Pilgub Aceh.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan, pemberian Surat Tugas ini merupakan mekanisme kepartaian yang telah melalui persetujuan Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono, SBY.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

“Keputusan ini telah melalui pertimbangan Ketum AHY dan persetujuan MTP yang dipimpin Pak SBY,” ujar Teuku Rifky dalam keterangannya, Rabu, 24 Juli 2024.

Terkait calon wakil gubernur, Teuku Riefky menyerahkan kepada Mualem sebagai cagub. Meskipun ia tidak menampik bahwa saat ini ada pembicaraan dengan DPP Gerindra, dimana kedua partai memiliki semangat yang sama dalam mengawal perdamaian dan pembangunan Aceh.

Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

“Kami memberikan kesempatan bagi Mualem untuk menjaring wakil yang terbaik, yang mampu berkontribusi terhadap pemenangan dan membantu Mualem ketika memimpin nantinya. Terkait komunikasi lintas parpol, terus kami lakukan,” katanya.

Hingga kini Muzakir Manaf sudah mendapat dukungan dari Partai Aceh, PKS, Gerindra dan Demokrat untuk bertarung di Pilkada 2024.

Sementara untuk Cawagub, Partai Aceh akan mengumumkan pada pertengahan Agustus nanti. Kini masih dalam tahap seleksi terhadap 8 orang yang sudah mendaftar jadi calon pendamping Mualem.

Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Calon Gubernur Jawa Barat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan sembilan partai non parlemen, Dedi Mulyadi memastikan tim pemenangan di Pilgub Jabar 2024 sudah terbentuk.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024