Presiden PKS Bujuk Cak Imin dengan Pantun dan Pujian agar PKB Dukung Anies-Sohibul Iman

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi mendukung pasangan Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman pada pilkada DKI Jakarta 2024.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

“Kalau kemarin kita sudah mengusung Gus Muhaimin jadi cawapres, kiranya pada pilkada 2024 kelak, insyaallah, bisa bersama-sama, Gus. Hanya saya mengungkapkannya dalam sebuah pantun. Dari Bekasi naik kereta, turunnya di Stasiun Sudirman; PKS ajak PKB kolaborasi di Jakarta, dukung Anies dan Sohibul Iman,” kata Syaikhu dalam acara Hari Lahir Ke-26 PKB di Balai Sidang Jakarta, Selasa malam, 23 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, ia mengaku bersyukur atas kebersamaan selama Pemilu 2024, apalagi ada dampak positif dari berkoalisi dengan PKB dalam masa tersebut.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Muhaimin Iskandar dalam Acara Harlah ke-26 PKB

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Saya kira ini menjadi sebuah kebahagiaan sendiri bagi PKS karena stigma-stigma yang selama ini muncul terhadap PKS, alhamdulillah, bisa hilang. Inilah kehebatan Gus Muhaimin dan PKB,” ujarnya.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Oleh sebab itu, ia berpendapat kolaborasi yang sudah dibangun agar tidak berhenti pada pemilu saja, tetapi juga dapat dilanjutkan pada kesempatan yang akan datang, seperti pilkada 2024.

Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS memutuskan mengusung pasangan Anies-Sohibul sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada DKI Jakarta 2024.

"Maka, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS, Jakarta, 25 Juni.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Milad PKB

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Dia menjelaskan bahwa keputusan PKS mengusung Anies-Sohibul diambil dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, serta mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, tokoh lintas agama, para cendekiawan, hingga masyarakat terkait Pilkada Jakarta. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya