Melki Laka Lena Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo Usai Dapat Dukungan dari Gerindra di Pilgub NTT

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Partai Gerindra, memberikan dukungan kepada Emanuel Melkiades Laka Lena, untuk maju di Pilgub Nusa Tenggara Timur, NTT. Politisi yang akrab disapa Melki tersebut, saat ini adalah Ketua DPD Golkar NTT.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Terhadap dukungan dari Gerindra tersebut, Melki yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, itu mengucapkan terima kasih ke Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra.

"Tentu kepercayaan ini akan kami laksanakan dengan baik untuk memastikan bahwa kami bisa bersama dengan Partai Gerindra dan semua parpol mitra koalisi yang akan nanti bergabung, tentunya dengan basis utamanya KIM (Koalisi Indonesia Maju) plus parpol lainnya ,” kata Melki dalam keterangannya, Rabu 24 Juli 2024.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Dengan dukungan ini, Melki mengatakan akan menjalankan amanah dengan baik. Sehingga nantinya dia bias memenangkan Pilgub NTT tahun 2024.

Dia juga berkomitmen tidak hanya memenangkan Pilkada NTT. Termasuk juga dia memastikan program pemerintahan Presiden Jokowi dan program Presiden terpilih, Prabowo Subianto bisa berjalan di NTT.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

"Jadi kemenangan di pilgub ini juga sekaligus memastikan bahwa semua program dari Pak Jokowi kita teruskan dan semua program yang sudah Pak Prabowo sampaikan sebagai komitmennya untuk dilaksanakan di pemerintahannya beliau juga bisa kita kerjakan," ujar Melki.

Melki juga mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan seluruh pengurus DPP Gerindra, pengurus DPD Gerindra Propinsi NTT dan pengurus DPD Partai Gerindra tingkat ll se NTT atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Pengumuman Gerindra mendukung Melki Laka Lena, sudah disampaikan oleh Sekjen Ahmad Muzani.

"(Untuk) NTT beliau (Prabowo) memutuskan saudara Emanuel Melkiades Laka Lena," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 22 Juli 2024.

Sedangkan untuk cawagub yang akan mendampingi, Muzani mengaku akan ada komunikasi dengan Melki sendiri.

"Sama, (untuk) wakil gubernur juga terus berkomunikasi untuk beliau putuskan," ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Sebelum didukung Gerindra, Melki juga sudah mendapatkan instruksi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub NTT 2024.

"Kemudian ada di NTT, Pak Emanuel Melkiades Laka Lena Ketua DPD Partai Golkar NTT," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis 18 Juli 2024.

Dengan diusung Golkar itu, Melki diberi tugas untuk mencari partai koalisi dan juga cawagub yang akan mendampinginya nanti.

"Beliau juga kita minta untuk segera mencari pasangan dan kemudian mengkonsolidasikan parpol pendukung," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya