PKS Minta Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo, Cak Imin Bilang "Don't Worry"

Muhaimin Iskandar dalam Acara Harlah ke-26 PKB
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons ajakan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pilkada Serentak 2024, DPR Ingatkan Calon Kepala Daerah Jangan Menyerang secara Pribadi

Cak Imin mengatakan PKB siap untuk bergabung dan mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Terima kasih atas ajakan Pak Dasco, semua siap bersama-sama Pak Dasco," kata Cak Imin dalam acara puncak peringatan Harlah PKB ke-26 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

RK di Depan Warga Betawi: Saya dan Pak Prabowo Bestie, Gampang Kalau Ada Apa-apa

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco menghadiri acara puncak peringatan harlah PKB ke-26 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga meminta kepada Dasco agar turut mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. "PKS, don't worry, saya juga ikut mendaftarkan. Ajak juga PKS, Pak Dasco," ujarnya.

Pramono Anung soal Hubungannya dengan Prabowo: Secara Pribadi Sangat Baik

Sufmi Dasco Ahmad, dalam forum yang sama, mengungkit hubungan dekat antara partainya dengan PKB. Mulanya, Dasco memuji kepiawaian Cak Imin dalam memimpin PKB. Namun, menurut Dasco, Cak Imin belum mencapai puncak keberhasilannya dalam berpolitik.

"Ini belum puncaknya. Nanti, tadi mas Bambang (Soesatyo) bilang, ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," kata Dasco dalam sambutannya.

Untuk mencapai puncak tersebut, Dasco mengatakan perlu kerja sama antara PKB dengan Partai Gerindra dalam memimpin Indonesia. Dia pun menyinggung PKB dan Gerindra sebagai cinta lama.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

Photo :
  • VIVA/Rosikin

"Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra semua partai harus bersama-sama, karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama," ujar Dasco. "Kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan (Prabowo-Gibran) bersama kami."

Di forum itu pula, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berharap Partai Gerindra mau bekerja sama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Bahkan, Syaikhu berharap, Gerindra mendukung pasangan calon yang diusung PKS untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

"Mohon izin, Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah, kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS," kata Syaikhu.

Syaikhu juga berharap agar Gerindra turut mengajak PKS bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. "Ajak-ajaklah PKS, jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya